ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sejak DBL Jogjakarta 2016, kekuatan SMA Bopkri 1 Yogyakarta masih belum ada yang menandingi. Pada gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series, mereka sedang mengejar gelar ketujuh secara berturut-turut.

Di laga perdananya musim ini, SMA Bopkri 1 Yogyakarta (Bosa) dipertemukan dengan SMA Budi Utama. Tak ada hambatan berarti, mereka berhasil menutup laga dengan kemenangan telak 66-14, Minggu, 29 Oktober 2023.

Tanpa hadirnya kepala pelatih rupanya tak menjadi halangan bagi Bosa untuk terus bersinar. Sejak peluit tip off berbunyi, pundi-pundi angka terus bertambah tanpa henti. Ring milik Budi Utama seakan-akan tak pernah usai menerima tembakan dari para penggawa Bosa.

Kualitas merata. Hampir seluruh pemain Bosa ikut membukukan poin dalam laga ini. Joshua Allan Kurnianto memimpin dengan torehan 13 angka. Disusul oleh Lingga Wisnujati dengan 12 angka dan Banyu Wimala Jati dengan 10 angka.

Baca Juga: Overtime Perdana! Tembakan Aryashattya Buahkan Kemenangan Manis untuk BMD

Meski berhasil membungkus hasil yang luar biasa, namun Adjie Putra, asisten pelatih Bosa mengatakan bahwa anak didiknya mengantongi cukup banyak evaluasi. “Kalau overall sih mereka sudah bagus, tapi detail mereka masih banyak kurang dari penjagaan,” katanya.

“Masalah jaga sebenarnya anak-anak masih suka usil, Maunya hands up, terus suka ambil bola gak penting, Masalah dasar itulah yang saya tidak pernah bosan untuk mengingatkan ke mereka, karena hal itu yang membuat beberapa pemain kena foul trouble,” imbuhnya. 

SMA Bopkri 1 Yogyakarta

Di waktu yang tersisa menjelang gim kedua, coach Adjie menambahkan bahwa dirinya bakal lebih mengedepankan sisi komunikasi. Terlebih bertengger di “grup neraka”, di pertandingan mendatang mereka bakal bertemu dengan salah satu tim unggulan, SMAN  9 Yogyakarta.

“Harapan saya anak-anak tetap fokus siapapun lawannya. Walaupun banyak prediksi Bosa menang lawan tim A atau tim B atau siapalah mereka, tapi di lapangan semua bisa terjadi. Jadi siapapun lawannya, tolong hadapi dengan serius,” pungkasnya.

Baca Juga: Tanpa Kehadiran Pelatih di Kuarter Pemungkas, Padmawidya Menang Dramatis

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY