ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) seketika memanas ketika SMA Budi Mulia Dua (BMD) dan SMAN 1 Wates (Casello) melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Sejak awal pertandingan, ambisi dari kedua tim tampak begitu besar. Mengingat satu poin kemenangan di laga ini punya pengaruh besar menuju putaran playoffs. Setelah melewati babak tambahan waktu, BMD sukses meringkus kemenangan dengan skor akhir 23-22.

Skuad BMD memang kerap memimpin jalannya pertandingan. Namun, Casello sendiri tak mau mengalah begitu saja. Mereka terus berupaya meruntuhkan tembok pertahanan milik lawan. Namun, hal tersebut hampir saja membuahkan kemenangan.

Hingga tembakan Rakhaditya Darrel Ellanar, pemain BMD pada 43 detik terakhir di kuarter pemungkas, mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dan memboyong kedua tim melanjutkan pertarungan di babak tambahan waktu.

Baca Juga: Kubur Mimpi Exsco, Srikandi Trappsila Siap Bersua Kalasan

Kemonceran Rakhaditya sebagai pemain kunci BMD terus berlanjut. Sayang, hal itu tidak bertahan lama. Pasalnya pemain dengan nomor punggung satu tersebut harus mengalami foul out saat babak tambahan waktu baru berjalan satu menit.

Sempat tersalip oleh Casello, beruntung tembakan tiga angka dari Aryashattya Nugraha, pemain BMD sukses bersarang di ring milik lawan sekaligus meresmikan kemenangan tim kebanggaannya.

“Sebenarnya hitungannya asal nembak sih, karena posisi susah buat eksekusi. Vision-nya juga kurang, apalagi overtime juga dan posisinya sudah selisih dua poin. Jadi saya inisiatif aja buat tripoin, padahal sebenarnya saya gak bisa tripoin. Eh malah masuk, alhamdulillah,” ucap Aryashattya dengan semringah.

“Perasaannya semua campur aduk. Senang, lemas, mau pulang, mau istirahat,” singkatnya sambil tertawa. “Akhirnya terbayar semua perjuangan. Latihan sampai malam, banyak bolos jam pelajaran, tadi banyak guru yang datang buat dukung. Jadi bangga juga sih,” imbuhnya.

SMA Budi Mulia Dua

Kemenangan ini berhasil membangkitkan semangat dan mental para pemain BMD. Terlebih pada pertandingan mendatang, mereka bakal berhadapan dengan salah satu tim unggulan, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Moehi).

“Saya belum tahu permainan dari Moehi, banyak yang bilang jago, tapi dari saya pribadi gak tahu sekuat apa sih sebenarnya mereka. Cuma kalau pada akhirnya besok kami kalah jauh dengan mereka, harus tetap kasih yang terbaik sampai akhir aja pokoknya,” pungkas Arya.

Baca Juga: Tanpa Kehadiran Pelatih di Kuarter Pemungkas, Padmawidya Menang Dramatis

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY