ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Raut kaget sekaligus gembira tak bisa disembunyikan oleh Keira Ammabel Hadinoto dan kolega ketika mendengar pengumuman bahwa Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series akan dilaksanakan di Indonesia Arena, 17 November 2023 mendatang.

Yap, pemain dari tim putri SMAN 70 Jakarta (Seventy) itu mengaku antusias sekaligus bersemangat ketika mengetahui bahwa mereka mempunyai kesempatan untuk berlaga di stadion termegah se-Indonesia itu. Terlebih, ini tahun terakhir bagi Keira untuk bisa bertanding bersama Seventy.

Student athlete kelas XII itu mengatakan dirinya akan berjuang habis-habisan untuk kembali mengantar Seventy melangkah ke babak final. "Pastinya akan nothing to lose. Di awal aku udah bilang kalau di kelas 12 ini mau all out buat sekolah, saat tahu finalnya akan di Indonesia Arena aku bakal lebih maksimal lagi nanti," ujarnya.

Baca juga: Partai Final DBL DKI Jakarta Championship Series Digelar di Indonesia Arena

Seventy sendiri berhasil menjadi juara DBL Jakarta selama dua musim berturut-turut di tahun 2021 dan 2022. Keira menargetkan ia dan kolega bisa mengukir gelar ketiga beruntun atau three-peat untuk Seventy. 

"Excited banget. Indonesia Arena itu tempatnya gede banget, dapat feelnya kayak FIBA kemarin. Mungkin nanti kalau misalnya aku lolos final lagi, akan tetap deg-degan karena tempatnya yang luas," tuturnya.

Berdasarkan hasil drawing yang digelar pada Minggu, 29 Oktober 2023 di acara Road to Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Seventy sendiri mengisi posisi bagan kanan. Mereka akan bertemu dengan SMA 1 PSKD Jakarta di pertandingan pertama.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Jakarta Championship Series: Rebutkan Final di Indonesia Arena

Menanggapi calon lawannya ini, Keira tak menunjukkan kekhawatirannya sama sekali. Selain karena targetnya untuk membawa Seventy lolos ke final dan bisa bertanding di Indonesia Arena, Keira juga percaya diri dengan modal yang dimiliki oleh timnya.

"Pertandingannya nanti pasti bakal seru kalau dilihat dari hasil drawing. Apalagi kita dipisahinnya pakai sistem double elimination itu. Semua pertandingan sengit dan seru, percaya diri lah dengan tim sendiri nggak pernah ragu," tukasnya.

Babak penyisihan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series sendiri bakal digelar pada 2 hingga 8 November 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY