ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series telah usai digelar. Para juara maupun runner up musim lalu baik dari sektor putra maupun putri berhasil amankan satu kaki mereka di final. Sebab, mereka berhasil kembali rengkuh kemenangan hari ini dan membutuhkan satu kali lagi menang demi melesat ke final di Indonesia Arena.

SMAN 70 Jakarta (Sevnty) misalnya, mereka berhasil kalahkan SMA 1 Penabur Jakarta di laga pembuka DBL Jakarta Championship Series, Sabtu (4/11). Namun, Shinta Salsabila Syifa Nugroho selaku Pemain Seventy menilai timnya masih bermain dengan terburu-buru. Jeda waktu menuju laga berikutnya akan digunakan sebagai evaluasi demi tampil lebih baik menuju final.

Laga seru terjadi antara SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) saat menghadapi SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL). Buksi terus mendapat tekanan di sepanjang pertandingan oleh AIPL dan nyaris mematahkan langkah mereka ke Indonesia Arena. Namun, sang runner up sektor putra musim lalu itu pada akhirnya sukses segel kemenangan.

Selain kedua tim di atas, masih terdapat aksi dari tim putra dan putri SMA Jubilee Jakarta yang juga amankan satu kaki di Indonesia Arena. Simak rangkuman hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series selengkapnya!

SMAN 70 Jakarta vs SMA 1 Penabur Jakarta

SMAN 70 Jakarta (Seventy) kembali menggapai kemenangan dalam laga lanjutan hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Sabtu 4 November 2023. Hasil positif ini diraih setelah mereka menyingkirkan SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza) dengan skor akhir 47-30.

Kedua tim pada awalnya bertarung dengan sengit, aksi jual beli serangan terjadi di dua kuarter awal. Kriza terus menempel Seventy dengan ketat hingga menjelang penghujung kuarter kedua. Namun, Seventy langsung menancap gas kuat-kuat sehingga berhasil melebarkan pautan poin.

Perlahan-lahan selisih poin Seventy dengan Kriza makin melebar. Sang juara bertahan sektor putri itu kian di atas angin hingga memastikan diri sebagai pemenang. Tim asuhan Paul Mario Watulingas itu masih nyaman berada di upper bracket dan selangkah lebih dekat menuju final di Indonesia Arena.

Baca selengkapnya Kalahkan Kriza, Seventy Satu Langkah Mendekati Indonesia Arena

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

 

SMA Jubilee Jakarta vs SMAN 71 Jakarta

Runner up sektor putri musim lalu, SMA Jubilee Jakarta kembali memenangkan pertandingan dengan telak pada laga lanjutan hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Sabtu 4 November 2023. Kemenangan ini diraih setelah mereka kandaskan SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) dengan skor akhir 64-12.

Dominasi Jubilee langsung terasa pada kuarter pertama, tim asuhan Christian Andy Hermawan langsung membombardir lini bertahan Sapta Eka. Dhaneswari Anjani Saraswati membuka keran poin Jubilee dengan mencetak dua poin pertama ketika pertandingan baru berjalan satu menit. Sebanyak 15 poin tambahan berhasil dicetak Jubilee sedangkan Sapta Eka hanya mampu membalas dua poin.

Serangan yang dilancarkan Sapta Eka selalu berhasil dibendung Jubilee, hal itu menyebabkan pundi-pundi poin sang juara region timur itu tak mengalir dengan deras. Hingga pertandingan usai, Jubilee masih di atas angin dan mengemas kemenangan kedua di DBL Jakarta Championship Series. Mereka selangkah lebih dekat menuju partai final di Indonesia Arena.

Baca selengkapnya Masih di Atas Angin, Putri Jubilee Singkirkan Sapta Eka ke Lower Bracket

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

 

SMA Al-Izhar Pondok Labu vs SMA Bukit Sion Jakarta

SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) masih nyaman berada di upper bracket Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series. Hal tersebut lantaran mereka berhasil mengalahkan SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) dalam laga sengit dengan skor akhir tipis 41-39 pada Sabtu, 4 November 2023.

Buksi sebetulnya tampil mendominasi di laga ini, mereka terus menekan lini bertahan AIPL hingga pundi-pundi poin berhasil tercipta. Keadaan ini terus berlanjut hingga kuarter pamungkas, namun tensi pertandingan kian memanas. AIPL mulai semakin all out dalam laga ini demi bisa bertahan di upper bracket dan menapakkan kaki di final.

Ancaman AIPL kian terasa di kuarter pamungkas, mereka yang sempat tertinggal delapan poin berusaha mengejar Buksi. Pukulan terus menguat, Buksi kian terancam. Namun asa tim asuhan Jap Ricky Lesmana demi melaju ke Indonesia Arena belum padam, mereka tak tinggal diam dan berusaha menjauhkan diri dari AIPL hingga akhirnya berhasil amankan satu kaki di final.

Baca selengkapnya AIPL Nyaris Patahkan Langkah Buksi ke Indonesia Arena!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

 

SMA Jubilee Jakarta vs SMA IPEKA Puri

SMA Jubilee Jakarta kian dekat menuju babak final di Indonesia Arena. Hal tersebut lantaran sang juara bertahan sektor putra itu kembali berhasil memetik kemenangan atas SMA IPEKA Putri (Ipur) dalam laga penutup hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series dengan skor akhir 64-29 pada Sabtu, 4 November 2023.

Ipur pada awalnya kerap memberikan ancaman serius bagi Jubilee, sang runner up region barat itu menempel ketat dan terus berusaha memimpin jalannya pertandingan. Jubilee hingga kuarter kedua harus susah payah meredam ganasnya serangan Ipur. Meski begitu, mereka sukses akhiri dua kuarter pertama dengan unggul sementara.

Jubilee kian mengganas pasca half time, pasukan Cristina Ratnawati itu langsung mengobrak-abrik lini bertahan Ipur demi melebarkan margin poin. Upaya mereka berbuah hasil dalam waktu singkat, Jubilee kian melesat jauh atas Ipur. Hingga pertandingan usai, Jubilee tak terbendung dan memastikan kemenangan serta satu kaki di final.

Baca selengkapnya Tumbangkan Ipur, Jubilee Makin Dekat ke Indonesia Arena!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY