ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Jubilee Jakarta kian dekat menuju babak final di Indonesia Arena. Hal tersebut lantaran sang juara bertahan sektor putra itu kembali berhasil memetik kemenangan atas SMA IPEKA Putri (Ipur) dalam laga penutup hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series dengan skor akhir 64-29 pada Sabtu, 4 November 2023.

Ipur pada awalnya kerap memberikan ancaman serius bagi Jubilee, sang runner up region barat itu menempel ketat dan terus berusaha memimpin jalannya pertandingan.

Jubilee hingga kuarter kedua harus susah payah meredam ganasnya serangan Ipur. Meski begitu, mereka sukses akhiri dua kuarter pertama dengan unggul sementara.

Jubilee kian mengganas pasca half time, pasukan Cristina Ratnawati itu langsung mengobrak-abrik lini bertahan Ipur demi melebarkan margin poin.

Upaya mereka berbuah hasil dalam waktu singkat, Jubilee kian melesat jauh atas Ipur. Hingga pertandingan usai, Jubilee tak terbendung dan memastikan kemenangan serta satu kaki di final.

Baca juga AIPL Nyaris Patahkan Langkah Buksi ke Indonesia Arena!

Penggawa Jubilee, Stephen Sundinata tampil mentereng dalam laga ini. Ia berhasil menyumbang 23 poin untuk Jubilee selama 25 menit bermain. Ia menilai performa Jubilee di dua kuarter pertama belum sesuai harapannya. Sebab, Stephen menyebut timnya bermain dengan terburu-buru dan bernafsu mencetak poin.

"Kami di dua kuarter pertama masih kurang, belum memenuhi ekspektasi. Tadi mainnya masih buru-buru dan maunya nyerang aja karena mau cetak poin terus," ungkap Stephen.

Jubilee dengan cepat bangkit dan membungkam Ipur di dua kuarter tersisa. Stephen dan tim tak perlu waktu lama dalam mengontrol nafsu mereka menggasak ring Ipur, instruksi yang diberikan Cristina selaku Pelatih mampu diterima dan dieksekusi dengan baik di dua kuarter terakhir. Jubilee butuh satu kemenangan lagi demi memastikan diri melaju ke Indonesia Arena.

Baca juga Cek! Seat Plan dan Harga Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

"Dua kuarter terakhir kami baru main seperti biasanya, persoalannya hari ini kontrol kami. Apapun bisa terjadi dalam basket, saya juga ga kaget lawan bisa kasih tekanan seperti tadi," lanjutnya.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY