ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bopkri 1 Yogyakarta (Bosa) masih terlalu tangguh. Bahkan di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series, mereka berhasil menyusul srikandinya ke Big Eight usai membungkam laju SMAN 9 Yogyakarta (Trappsila) dengan skor akhir 45-13.

Meski berhasil unggul jauh, namun awal laga terasa begitu ketat. Sebagai semifinalis musim lalu, Trappsila sempat memberi perlawanan tanpa henti di kuarter pertama. Beruntung, Bosa begitu cepat beradaptasi dan bangkit.

Bahkan sejak kuarter kedua, Trappsila mulai jauh tertinggal. Dominasi Bosa rupanya masih sulit untuk diredam. Dengan berat hati, Trappsila harus pulang. Sementara itu, Bosa kembali mengamankan satu tempat di putaran playoffs.

“Pertama tuh kita slow start, defense-nya ada yang nge-blank, dan efisiensi poinnya kurang. Banyak banget kesempatan-kesempatan yang nggak jadi poin, apalagi waktu fast break. Padahal kita sudah latihan buat itu,” kata Benedictus Doni Prasojo, kapten Bosa.

Baca Juga: Bungkam Stece, Srikandi Bosa Kembali Berpeluang Rebut Takhta Musim Ini

Sebelum memasuki lapangan, rupanya Doni dan rekan-rekannya kerap merasakan nervous. Bahkan mereka sampai memiliki ritualnya tersendiri sebelum pertandingan berlangsung.

“Mungkin gak jauh beda sama anak-anak lain ya, kita tuh juga senang dengar lagu sebelum main. Biasanya sih dengar lagu hip-hop ya, kalau gak kita nyanyi bareng lagu suporteran. Biar kesannya enjoy,” imbuh Doni.

SMA Bopkri 1 Yogyakarta

Keluar sebagai pemenang Grup A, para penggawa Bosa bakal dipertemukan dengan SMAN 6 Yogyakarta (Namche) sebagai pemenang dari Grup C. Setelah menganalisa beberapa pertandingan dari calon lawannya, Doni tak mau gegabah. 

Next game kita usahakan sudah fokus dari awal. Kalau aku melihat permainan Namche tuh, fast break-nya seram sih, harus diwaspadai. Apalagi mereka juga suka passing-passing gitu kan. Semoga bisa teratasi,” pungkasnya.

Baca Juga: Debutan Beri Perlawanan Sengit, Smada Menang Dramatis Atas Stero

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY