ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga big match yang begitu dinanti-nantikan. Pertemuan dua srikandi tangguh antara SMA Stella Duce 1 Yogyakarta (Stece) dengan SMA Bopkri 1 Yogyakarta (Bosa) di laga do or die Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series berlangsung cukup dramatis.

Dua tim dengan titel luar biasa harus bertemu lebih awal. Bahkan sebelum memasuki babak playoffs. Hal itulah yang membuat pertarungan sempat sengit di awal kuarter. Namun, Bosa berhasil memberi kejutan. Tim asuhan Adjie Putra itu menutup laga dengan skor 36-17. 

Pertarungan sengit penuh sarat gengsi terjadi pada Sabtu, 4 November 2023. Di mana Bosa sendiri merupakan runner up musim lalu. Sementara, Stece merupakan pemilik gelar juara terbanyak selama gelaran DBL Jogjakarta.

Baca Juga: Debutan Beri Perlawanan Sengit, Smada Menang Dramatis Atas Stero

Saling berbalas poin terjadi selama paruh pertama. Sherly Fabiola Kusuma, pemain andalan Bosa menegaskan bahwa mereka perlu beradaptasi. “Aku sendiri berpikir start pertandingan itu ada di kuarter ketiga dan keempat. Jadi setelah half time, harus ditambah semangatnya karena kalau menang, kita bisa senang-senang lagi,” katanya.

“Teman-teman tadi juga sudah kerja keras banget, aku bangga sama mereka semua karena sudah mengeluakran semua effort yang mereka punya. Mental mereka juga keren banget,” imbuh Sherly.

SMA Bopkri 1 Yogyakarta

Sebelum laga dimulai, rupanya srikandi Bosa juga punya ritual unik. “Jadi setiap tanding tuh, kakak kelasku yang namanya Andrea Taneli selalu bawa speaker. Nah, terus kita putar lagu jedag-jedug, sambil nyanyi bareng, joget bareng, buat menghilangkan nervous,” jelasnya.

“Aku percaya sama teman-teman dan coaching staff. Kerja keras tidak akan menghianati hasil. Selagi kasih yang terbaik, pasti dapat hasil yang baik juga. Walau banyak tantangan yang bakal dilewatin, aku percaya timku bisa sampai final,” tutup Sherly. 

Baca Juga: Di Luar Ekspektasi, Srikandi Smada Segel Tiket Big Eight

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY