ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi SMAN 2 Yogyakarta (Smada) kembali mengamankan satu tempat di babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Bahkan laju mereka musim ini terbilang cukup mudah. 

Usai mengunci kemenangan telak di laga perdana atas SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, kini mereka kembali mengantngi kemenangan atas SMAN 8 Yogyakarta dengan skor akhir 28-6, Sabtu, 4 November 2023.

Perjalanan yang cukup mulus bagi Smada. Namun, Tobias Brian Anindito, pelatih Smada mengaku begitu banyak hambatan yang mereka lalui. “Hasil game hari ini mainnya sudah cukup hustle, tapi kita tahu ke depannya bakal makin berat,” singkatnya.

“Dari field goal kita masih kurang. Kita start latihan juga baru tiga bulan lalu. Banyak pemain baru yang start dari nol, bahkan kita harus memulai semuanya dari basic, dan kita bisa lolos ke Big Eight itu sudah bersyukur banget,” sambung coach Brian.

Baca Juga: Bungkam Cacian, Putri Kalasan Bangkit ke Playoffs Setelah Lima Tahun

Banyaknya pemain baru berhasil membuat Smada lebih solid. Bahkan mereka membuka musim ini dengan sangat baik. Mengingat persiapan mereka juga cukup singkat. “Karena materi pemain kita tidak ada, jadi harus diracik sendiri. Kita gak ada pemain yang literally bisa main, jadi semuanya harus merintis,” katanya.

“Dengan case seperti itu, tapi anak-anak bisa sampai Big Eight sudah memenuhi target saya sih. Karena awalnya saya menganggap mereka bisa menang sekali di fase grup saja sudah hebat sekali,” imbuhnya.

SMAN 2 Yogyakarta

Bakal melanjutkan petualangannya di putaran playoffs, coach Brian tekankan pada defense. “Cukup puas sama pertandingan hari ini, walaupun masih sering kena foul karena mereka suka mau rebut bola dan suka gak bisa jaga jarak kalau lagi offense. Jadi buat next game kasih yang terbaik aja,” pungkasnya.

Baca Juga: Unggul Goal Difference, Teladan Pastikan Satu Tempat di Playoffs

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY