ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai do or die akan tersaji di hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series pada Minggu, 5 November 2023.

Empat pertandingan akan tersaji di sektor putra dan putri, semua tim akan tampil habis-habisan demi tetap bertahan di kompetisi dan menjaga asa ke Indonesia Arena.

Pada sektor putra, SMA Kolese Kanisius Jakarta akan menghadapi SMAN 91 Jakarta (Ninos). Kanisius harus terlempar ke lower bracket setelah kalah atas SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) pada laga perdana lalu.

Pelatih Kanisius, Rizki Djauhariansyah menilai tim asuhannya itu tak bermain dengan fokus kala jumpa AIPL kemarin.

"Anak-anak sempat ilang fokus, lalu di kuarter ketiga pemain yang di bench yang belum siap," ujar Rizki.

Baca juga Masih di Atas Angin, Putri Jubilee Singkirkan Sapta Eka ke Lower Bracket

Tak fokusnya para pemain, lanjut Rizki, lantaran bonding mereka yang tampak meregang. Kanisius masih memiliki satu kesempatan tersisa, Rizki menyebut harus ada evaluasi besar-besaran saat timnya menghadapi Ninos nanti.

Hal tersebut dilakukan tak lain supaya Kanisius kembali ke upper bracket dan bertahan di DBL Jakarta Championship Series.

"Evaluasi total untuk pertandingan berikutnya, mulai dari offensive rebound hingga transisi untuk menghadapi SMAN 91. Semoga kami masih bisa kembali ke upper bracket," lanjutnya sembari berharap.

Di pertandingan lain, SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) harus melewati SMAN 47 Jakarta (Forsev) demi bertahan dalam perburuan gelar penguasa Ibu Kota.

Hasil mengejutkan terjadi kala Sapta Eka harus bertekuk lutut kala menghadapi SMA IPEKA Puri (Ipur) pada Jum'at, 3 November 2023 lalu. Pelatih Sapta Eka, Muhammad Ridzky menyebut tim asuhannya harus memberikan komitmen tinggi jika ingin bertahan di kompetisi.

"Beberapa pemain sebelum DBL ada yang ikut kompetisi lain sehingga fokusnya kepecah, begitu mereka balik latihan kondisinya drop. Mereka harus lebih serius di Championship Series ini," ucap Ridzky.

Memiliki satu hari pasca laga kontra Ipur, Ridzky menegaskan Sapta Eka harus bangun chemistry lagi dari awal. Waktu yang mereka miliki begitu singkat, ia menyebut akan memaksimalkan waktu yang ada demi melanjutkan perjalanan di DBL Jakarta Championship Series.

Baca juga AIPL Nyaris Patahkan Langkah Buksi ke Indonesia Arena!

"Hasil lawan Ipur jadi pukulan keras buat kami, game berikutnya harus bonding dari awal lagi. Waktunya memang cepat, kami akan lakukan semaksimal mungkin," 

Selain dua pertandingan sektor putra di atas, masih terdapat dua pertandingan lainnya di sektor putri. SMAN 3 Jakarta (Teladan) kontra SMA Dian Harapan Jakarta (Zebaoth) akan tersaji di laga pembuka.

Kemudian akan dilanjutkan dengan duel hidup dan mati lainnya antara SMA 1 PSKD Jakarta melawan SMAN 21 Jakarta (Dust).

Jadwal lengkap DBL Jakarta Championship Series hari ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY