ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Jubilee Jakarta harus berhadapan dengan SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) demi memastikan diri melaju ke final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series di Indonesia Arena pada Selasa, 7 November 2023.

Sapta Eka secara perlahan mulai menunjukan kualitasnya sebagai juara region timur setelah arungi dua laga di lower brakcet. Pertandingan akan dilaksanakan pada pukul 18.55 WIB.

Namun, perjalanan Sapta Eka tidaklah mudah. Sebab kali ini mereka akan menghadapi juara bertahan musim ini sebagai penentu nasib mereka di DBL Jakarta Championship Series.

Baca juga: Putri Jubilee Jadi Tim Pertama ke Final DBL Jakarta di Indonesia Arena!

Bila Sapta Eka berhasil kandaskan Jubilee pada laga ini, mereka harus menjalani laga ulangan (if necessary) lantaran Jubilee hingga saat ini masih memiliki dua nyawa da belum terkalahkan.

Sebaliknya, Jubilee akan langsung melangkah ke Indonesia Arena jika berhasil mengalahkan Sapta Eka. Pemain Sapta Eka, Kenneth Timothy Daniel Panggabean menyebut Sapta Eka harus memiliki semangat yang sama kala singkirkan SMA IPEKA Puri (Ipur) di hari sebelumnyai.

Mereka bahkan sempat membuat sesi latihan khusus untuk menghadapi Jubilee saat persiapan DBL Jakarta Championship Series beberapa waktu lalu.

"Jubilee transisinya cepat banget, kami harus fight seperti hari ini. Kami sempat adain latihan khusus kalau ternyata harus lawan Jubilee sebelum Championship Series dimulai," ucap Kenneth.

Baca juga: Mampukah Kanisius Halangi Buksi ke Indonesia Arena?

Di sisi lain, Stephen Sundinata selaku Penggawa Jubilee dengan tegas menyebut mereka siap menjalani partai penentu ke final hari ini.

Hal yang terpenting menurut Stephen ialah Jubilee harus menjalani instruksi Cristina Ratnawati.

Kedekatan Stephen dan rekan-rekan satu timnya menjadi kunci konsistensi Jubilee baik di region utara - pusat maupun DBL Jakarta Championship Series ini.

"Kami optimis tatap semifinal, harus laksanakan apa yang dibilang pelatih karena beliau yang paling mengerti situasi di lapangan. Konsistensi Jubilee itu karena kedekatan kami di luar lapangan, hal itu berpengaruh pada performa kami di tiap pertandingan. Kami selalu diajarin untuk terus bonding satu sama lain," ujar Stephen.

Baca juga: Teladan Finis di Championship Series, Aqiila Sabina Tetap Bangga Jadi Pemain!

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY