ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjuangan luar biasa diberikan oleh tim putra SMAN 47 Jakarta (Forsev) ketika mengarungi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series.

Seluruh pemain mereka berhasil menunjukkan jerih payahnya untuk mempertahankan tim di lingkaran persaingan. Alesena Reyhan, penggawa Forsev, mengaku perjuangannya tanpa henti di babak Championship Series ini berkat dukungan sosok orang tua dan sahabatnya.

Yap, Ibunda dan salah satu sahabat Ale (sapaan akrabnya) tak pernah absen nribun ketika dirinya bertanding. "Saya punya sahabat dari SD yang sampai sekarang masih dekat, dia selalu nonton saya dengan Ibu," ujarnya.

Baca juga: Selamat! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series

"Dari awal saya bertanding di DBL Jakarta Selatan, mereka berdua selalu nonton. Dari SD sudah satu sekolah sama dia, saat SMP dan SMA juga beda sekolah tapi tetap berteman sampai sekarang. Namanya Sahrul Ramadhan," lanjut Ale.

Lebih jauh, kehadiran dua sosok penting bagi Ale ini mampu menyuntikkan semangat dirinya ketika melantai di babak Championship Series.

Kendati Forsev harus kalah dari SMAN 71 Jakarta di lower bracket, Ale mengaku sama sekali tak menyesali perjuangannya untuk tim. Sebaliknya, ia justru berterima kasih kepada seluruh kerabatnya yang senantiasa setia mendukung dirinya dan tim.

"Kalau bertanding ada yang semangatin, ada yang nonton, aku jadi lebih enjoy dan lebih tenang bermain di lapangannya. Seru banget sampai ke Championship Series ini. Suatu pengalaman yang luar biasa, karena di tahun sebelumnya tim saya harus kalah di pertandingan pertama," tukasnya. 

Baca juga: Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Tambah Kategori, Beli di DBL Play!

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket). Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY