ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Resmi kawin gelar. Kesatria Benzar (SMA Eben Haezar Manado) berhasil mengawinkan gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2023 North Sulawesi Series.

Kepastian ini didapat setelah mereka berhasil mengalahkan Smabit di partai final dengan skor akhir 64-45. Laga yang berlangsung pada Kamis, 9 November 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) RW Monginsidi Manado sejatinya sempat berjalan ketat di kuarter awal.

Yup, skuad Smabit sempat memberikan perlawanan di kuarter pertama. Namun, kejelian coach Schiffo Julian (pelatih Benzar) dalam melihat celah di skema permainan mereka benar-benar jitu.

Pada kuarter kedua dan ketiga sang pelatih sedikit merubah cara bermain teman-teman Benzar. Paint area menjadi tempat mereka untuk membombardir serangan. Benar saja sebanyak 48 poin didulang oleh Torres Pomantow dan kolega.

Baca juga: Misi Jaga Takhta Berhasil, Putri Benzar Buka Peluang Kawin Gelar!

Cara bermain cepat ala penggawa Smabit berhasil diredam. Terbukti pada kuarter kedua dan ketiga, teman-teman Smabit hanya mencetak satu digit poin. Hal ini membuat margin skor terus menguap.

Bangku Cadangan Benzar benar-benar menjadi pembeda. Seluruh pemain mencatatkan namanya di lembar statistik bagian poin. Guard Benzar, Gave Tumuwo menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 19 poin. Di belakangnya ada nama Gabriel Cesar Rondonuwu dengan sumbangan 10 poin.

"Menurut aku ini pertandingan DBL itu bergengsi sekali. Gengsinya dapat auranya juga, belum lagi atmosfernya. Senang banget sih bisa main di final," ujar Gave Tumuwo, guard andalan Benzar.

Kemenangan ini sekaligus membuat SMA Eben Haezar Manado mengulang cerita indah tahun 2011 dan 2016. Mengawinkan gelar juara DBL Manado. Plus mengukir sejarah menjadi satu-satunya sekolah yang bisa mengawinkan gelar DBL Manado sebanyak tiga kali sejak bergulir tahun 2009. Proficiat boys! Rayakan.

DBL Manado masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY