ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berhasil. Misi jaga takhta yang diusung oleh srikandi Benzar (SMA Eben Heazar Manado) sukses. Yup, pada laga puncak yang berlangsung Kamis, 9 November 2023 melawan Losnitos (SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon), putri Benzar menang dengan skor 52-41.

Partai final yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) RW Monginsidi Manado berlangsung sengit. Bahkan Benzar maupun Losnitos saling berbalik unggul selama empat kuarter tersebut.

Kuarter pertama berhasil ditutup oleh Christy Sangkay dan kolega dengan skor tipis 8-7. Kuarter kedua giliran srikandi Losnitos yang menutupnya dengan keunggulan 20-19. Ketat. Paruh kedua skuad asuhanHerry Tri Haryanto (pelatih Benzar) melakukan beberapa pembaruan.

Baca juga: Link Live Streaming Final Putra DBL Manado: Smabit vs Benzar

Utamanya pada pola bertahan. Jauh lebih sabar dan memaksa lawannya menghabiskan betul satu possession. Benar saja, srikandi Benzar bermain jauh lebih tenang dan hati-hati. Poin pasti berhasil didulang dan margin poin menguap.

Misi untuk kembali back-to-back champion pun berhasil. Setelah beberapa musim ke belakang selalu kandas.

“Kta semuanya saling percaya satu sama lain. Percaya kalau kitab isa capai tujuan bersama-sama,” ungkap kezia Urendeng, penggawa Benzar.

Forward  Benzar, Praisy Manoa menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 18 poin. Di belakangnya ada nama Christy Sangkay dengan sumbangan 13 poin. Pesta.

Baca juga: Rivalitas Klasik Putri Benzar dan Losnitos, Siapa yang Jadi Ratu DBL Manado?

Skuad Benzar pun akhirnya berpesta. Melepas dahaga dan kembali mengukir cerita manis. Plus membuka peluang kawin gelar juara. Proficiat girls!

DBL Manado masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY