ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selamat Hari Pahlawan Nasional!

Tepat pada Jumat, 10 November 2023 ini, seluruh pelajar di Indonesia tengah memeringati Hari Pahlawan Nasional. Termasuk pula para student athlete di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Salah satunya adalah siswa-siswi SMA Jubilee Jakarta.

Sebagai salah satu partisipan di DBL Jakarta, tim basket Jubilee berhasil menjadi pahlawan untuk sekolah mereka. Pasalnya, selama dua musim berturut-turut, 2022 dan 2023, tim basket putra-putri Jubilee berhasil lolos ke babak Final DBL Jakarta.

Baca juga: Jubilee Penuhi Slot Final DBL Jakarta di Indonesia Arena!

Namun, apa arti 'pahlawan' untuk para pemain Jubilee sebenarnya?

Makayla Pradanitya Jati, pemain putri Jubilee, mengaku sosok 'pahlawan' yang tersemat pada dirinya untuk membawa tim Jubilee ke Final DBL Jakarta sebenarnya berkat dukungan dari sekolah dan orang tuanya.

"Aku nggak mungkin bisa bawa sekolah ke Final DBL Jakarta tanpa dukungan guru-guru, pihak sekolah, teman-teman, dan orang tua aku. Semua support dari mereka benar-benar berarti buat aku dan tim sampai ke titik ini," ujarnya.

Baca juga: Putri Jubilee Jadi Tim Pertama ke Final DBL Jakarta di Indonesia Arena!

Hal serupa juga disuarakan oleh Kenneth Leebron, pemain putra Jubilee. Ia mengatakan jika keberhasilan tim basket putra dan putri Jubilee menyentuh Final DBL Jakarta saat ini berkat kehadiran pihak sekolah dan orang tuanya di setiap pertandingan.

Terlebih, Jubilee sendiri termasuk tim kuda hitam di persaingan DBL Jakarta. Sebelum tahun 2022 lalu, mereka selalu kandas di babak penyisihan. Hingga tahun 2022 tim putra Jubilee berhasil meraih titel kampiun pertamanya.

Baca juga: Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Tambah Kategori, Beli di DBL Play!

"Bagi aku pribadi, sosok pahlawan yang sebenarnya itu orang tua aku, karena dari kecil dididik mereka. Apalagi Papa, dulu dididik dengan keras. Seiring berjalannya waktu, makin lama makin mengerti kalau itu sebenarnya berguna buat perkembangan dan kedisiplinan aku," tutur Leebron.

Tinggal selangkah lagi putra-putri Jubilee bisa merengkuh juara di DBL Jakarta. Final DBL Jakarta sendiri bakal berlangsung di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang. Seluruh kategori tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena bisa dibeli melalui aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY