ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi enerjik tim dance SMAN 8 Jakarta, Alse, di hari ketiga Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 seri Jakarta Selatan

JAKARTA - Tim dance SMAN 8 Jakarta kembali tampil. Pada opening party lalu, tim dance pendamping basket putra yang tampil. Hari ini giliran tim dance pendamping tim basket putri. Alse, tim dance SMAN 8 Jakarta kembali memukau penonton yang hadir di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Meski jika dilihat secara visual tampilan Alse tidak terlalu mirip dengan karakter Rapunzel, mereka mengantisipasi hal tersebut dengan memasukkan kepribadian dari karakter Rapunzel. Kepribadian Rapunzel yang ceria, girlies, menyenangkan, serta lincah menjadi alasan utama Alse memilih tema ini.

Kepribadian Rapunzel yang beragam ini membuat Alse dapat mengolah konsep mengenai sisi fun yang didapatkan dari petualangan Rapunzel. Hal tersebut terlihat dari genre dance yang mereka sisipkan dalam penampilannya. Alse tampil begitu enerjik seperti tak memiliki beban. Tema Rapunzel membuat tampilan Alse lebih lepas.

Saat tampil, Alse menggunakan kostum berwarna mustard dengan celana shocking pink serta menggunakan tali kepang sebagai aksesorisnya. Mereka menambahkan ornamen Rapunzel dengan rambut blonde. Sebagai pelengkap penampilannya, mereka juga membawa bendera bertuliskan UBS yang dibuat sendiri oleh Alse.

Sebelum tampil di UBS Gold Dance Competition musim ini, Alse sudah melahap latihan sebulan lamanya. Dalam perjalanannya, Alse memiliki berbagai problem mengenai kostum yang dikenakannya. Awalnya mereka bimbang dengan pemilihan kostum. Namun Alse ternyata dapat menemukan jalan keluarnya sendiri hingga bisa tampil menawan dan siap bersaing dengan puluhan sekolah lainnya.

Sebagai pelajar, mereka pasti memiliki waktu yang terbatas dan tentunya masih banyak kegiatan akademik yang harus diprioritaskan oleh mereka. Tapi anak-anak Alse punya tekad yang kuat untuk terus berlatih di tengah kepadatan jadwalnya. Mereka pun berani memasang target melangkah ke babak selanjutnya.

"Kami sudah tampil all out di sini, tanpa kekurangan maupun kesalahan. Setidaknya target kami bisa masuk ke babak best five dulu. Kami tetep optimis, untuk jadi juara," jelas leader tim Alse, Ichahaliza.()

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY