ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Owls Dance Team, Dance Team SMA Highscope Indonesia - TB. Simatupang menjadi salah satu penerima predikat Best 5 DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series setelah menampilkan tarian mereka pada Rabu, 8 November 2023 lalu. Predikat yang berhasil direngkuh ini akan membawa mereka kembali tampil di Indonesia Arena pada Jum'at, 17 November 2023.

Owls Dance team membawakan tema yang terinspirasi dari film Barbie. Dipadupadankan dengan modern dance, mereka membawa pesan kesetaraan gender dalam tariannya. Konsep ini dibawa lantaran Barbie merilis film live action pada bulan Juli lalu dan menjadi banyak perbincangan warganet. Owls Dance Team juga hadirkan koreografi mengenai kesetaraan gender.

Baca juga Cerita'FYP': Komitmen Pesona Cipta Mahakam Demi Sabet Best 3

Menanggapi predikat Best 5 DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series, Dancer Owls Dance Team, Medinna Rasha mengaku tak memiliki ekspektasi apapun saat tampil minggu lalu. Dance team yang berasal dari region lain dinilai Medinna memiliki konsep yang tak kalah apik dibanding Owls Dance Team. Hal ini yang membuat Medinna enggan menaruh ekspektasi tinggi untuk Owls Dance Team.

"Sebelum perform dan pengumuman kita ga punya ekspektasi apa-apa karena tim sekolah lain juga keren semua. Jadi waktu nama sekolah kami dipanggil, kaget dan bersyukur banget bisa sampe tahap sini," kenang Medinna saat pengumuman Best 5 DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series lalu.

Satu minggu telah berlalu, Owls Dance Team telah kembali berlatih selama tiga kali hingga tulisan ini dibuat demi menatap Indonesia Arena. Medinna kian antusias lantaran penampilan mereka nanti akan ditonton oleh ribuan pasang mata penonton yang hadir.

Baca juga Indonesia Arena, Tempat Keajaiban Tercipta

"Kami lihat-lihat instagram nya DBL dan tau kalau udah banyak banget tiket yang sold out, jadi pastinya bakal rame banget sama penonton dan pasti atmosfernya bakal bikin kita merasa lebih semangat," kata Medinna.

Dua hari tersisa, Owls Dance Team siap tambah memori yang amat berkesan bagi mereka di tahun ini, terlebih Highscope baru menjalani dua musim arungi DBL Jakarta. Bagi Medinna, perjalanan Owls Dance Team tahun ini mulai dari region selatan hingga menjelang tampil di Indonesia Arena merupakan memori yang tak akan pernah mereka lupakan.

"Setiap performance sebenernya memorable untuk kami semua karena ini baru tahun kedua Highscope ikut DBL, ditambah juga saat pengumuman itu bikin lebih memorable untuk kami", pungkas Medinna. "Kami bangga udah bisa sampai tahap ini, masuk Best 5 DKI Jakarta karena dari awal kita mau have fun saat tampil. tapi lebih pentingnya kami senang apa yg udah disiapkan maupun latih jadi terbayar."

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY