ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) akan kembali menantang SMA Jubilee Jakarta dalam laga Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Buksi dipastikan bakal mengusung misi balas dendam serta merebut kembali gelar penguasa Ibu Kota. Laga final kali ini merupakan ulangan edisi 2022 sebelumnya di mana Buksi harus takluk di tangan Jubilee.

Tahun ini tensi laga puncak akan lebih panas, sebab akan dihelat di Indonesia Arena pada Jum'at, 17 November 2023 besok. Buksi musim ini menjalani tiga pertandingan sengit, SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) dan SMA Kolese Kanisius Jakarta misalnya yang terus memberikan tekanan terhadap Buksi di sepanjang pertandingan.

Namun, tim asuhan Jap Ricky Lesmana itu masih mampu keluar sebagai pemenang. Kini mereka menyisakan satu tantangan terakhir melawan Jubilee demi mengembalikan kejayaan mereka di Ibu Kota.

Sebelum melihat Buksi berjuang meruntuhkan takhta penguasa Jubilee, simak kilas balik mereka selama arungi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series!

vs SMAN 91 Jakarta

Opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series ditutup dengan kemenangan SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi). Hasil positif itu diraih setelah mereka taklukan SMAN 91 Jakarta (Ninos) dengan hasil akhir 53-36, Kamis 2 November 2023.

Buksi harus tertinggal lebih dahulu di kuarter pertama, Ninos berhasil curi sejumlah poin dari ring Buksi yang membuat mereka berhasil memimpin jalannya pertandingan. Namun, Buksi langsung bangkit pada kuarter berikutnya dan menunjukan keganasan mereka.

Tim asuhan Jap Ricky Lesmana itu langsung menggempur balik Ninos dan sukses membalikkan keadaan. Tempo serangan Buksi kian cepat, jarak poin mereka dengan Ninos kian terpaut jauh. Hingga pertandingan usai, Buksi masih memimpin dan memastikan diri sebagai pemenang.

Baca selengkapnya Buksi Taklukkan Ninos, Alexander Ralphael Soroti Sejumlah Catatan

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

 

vs SMA Al-Izhar Pondok Labu

SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) masih nyaman berada di upper bracket Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series. Hal tersebut lantaran mereka berhasil mengalahkan SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) dalam laga sengit dengan skor akhir tipis 41-39 pada Sabtu, 4 November 2023.

Buksi sebetulnya tampil mendominasi di laga ini, mereka terus menekan lini bertahan AIPL hingga pundi-pundi poin berhasil tercipta. Keadaan ini terus berlanjut hingga kuarter pamungkas, namun tensi pertandingan kian memanas. AIPL mulai semakin all out dalam laga ini demi bisa bertahan di upper bracket dan menapakkan kaki di final.

Ancaman AIPL kian terasa di kuarter pamungkas, mereka yang sempat tertinggal delapan poin berusaha mengejar Buksi. Pukulan terus menguat, Buksi kian terancam. Namun asa tim asuhan Jap Ricky Lesmana demi melaju ke Indonesia Arena belum padam, mereka tak tinggal diam dan berusaha menjauhkan diri dari AIPL hingga akhirnya berhasil amankan satu kaki di final.

Baca selengkapnya AIPL Nyaris Patahkan Langkah Buksi ke Indonesia Arena!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

 

vs SMA Kolese Kanisius Jakarta

SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) secara resmi melangkah ke final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series di Indonesia Arena.

Capaian besar ini diraih setelah tim asuhan Jap Ricky Lesmana itu berhasil kandaskan perlawanan sengit SMA Kolese Kanisius Jakarta dengan skor akhir 34-28, Selasa 7 November 2023.

Sengitnya pertandingan langsung terasa pasca tip off, Buksi langsung gempur lini bertahan Kanisius. Sebanyak 12 poin berhasil mereka cetak dan memimpin jalannya pertandingan.

Baca selengkapnya Sudahi Kanisius, Buksi Melaju ke Final DBL Jakarta di Indonesia Arena!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Itulah kilas balik Buksi selama jalani rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series. Patut dinanti apakah mereka berhasil tumbangkan kekuasaan Jubilee dan kembali jadi penguasa atau kembali takluk di tangan sang juara bertahan. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY