ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keira Ammabel Hadinoto (SMAN 70 Jakarta) dengan jersei Final DBL Jakarta tahun 2021, 2022, dan 2023.

Tim putri SMAN 70 Jakarta (Seventy) berhasil meraih gelar ketiga beruntun atau three peat mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Itu dipastikan setelah mereka mengandaskan SMA Jubilee Jakarta di Final DBL Jakarta, 17 November 2023 lalu, di Indonesia Arena.

Sejatinya, final ini merupakan final ulangan di tahun 2022 lalu. Mereka sama-sama bertemu di partai final.

Menariknya, ini merupakan titel three peat pertama untuk tim putri selama DBL Jakarta resmi digelar sejak tahun 2012 lalu.

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Keira Ammabel, Pemain Kunci Bawa Seventy Three Peat

Salah satu faktor keberhasilan Seventy meraih three peat adalah jiwa hustle dan jerih payah pemain mereka. Salah satunya adalah Keira Ammabel Hadinoto.

Keira merupakan salah satu dari dua pemain kelas XII milik Seventy di tahun 2023 ini. Tidak hanya itu, Keira juga menjadi satu-satunya pemain yang tergabung dalam roster Seventy sejak 2021 lalu. 

Selama membela Seventy di DBL Jakarta Selatan hingga babak Championship Series, Keira selalu menunjukan performa impresif. Sepanjang musim 2023, ia mengoleksi total 98 poin, 44 rebound, 41 asis, 31 steal, dan 4 blok.

Berkat torehannya ini, ia berhasil mendapat predikat Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik di DBL Jakarta tahun ini.

Baca juga: 70 Disambut Sekolah, Kayla: Ini Motivasi Kami untuk bawa 70 Juara Lagi!

Pada kesempatan penyerahan trofi kampiun untuk Seventy, Keira juga mengeluarkan dua jersei final DBL Jakarta dari tahun 2021 dan 2022. Momen itu kemudian diabadikan oleh para media yang hadir di Final DBL Jakarta.

Hasilnya, foto Keira bersama dua jersei Final DBL Jakarta menjadi salah satu hal paling ikonik dan berkesan. Sebagai informasi, di setiap laga final DBL, seluruh pemain menggunakan jersei khusus yang berbeda dari pertandingan di babak penyisihan.

Baca juga: Three Peat Bayar Tuntas Tangis dan Peluh Seventy

"Aku memang sengaja bawa jersei final dari tahun 2021. Aku mau nunjukin kalau aku di Seventy sudah final tiga tahun berturut-turut. Aku juga nggak nyangka kalau itu bikin orang merinding saat aku foto dengan tiga jersei itu," tuturnya.

Di balik keberhasilannya, Keira ternyata mempunyai segudang mimpi dalam karier basketnya. Terlebih, ini merupakan tahun terakhirnya dapat membela Seventy di DBL Jakarta.

Baca juga: Indonesia Arena Menjadi Saksi Gelar Tiga Musim Beruntun Seventy!

"Nggak percaya bisa meraih three peat. Apalagi sebagai siswa SMA buat main di Indonesia Arena dan tahun ketiga, ini sangat berarti bagi aku," ucapnya.

"Untuk semua pendukung dan penonton yang hadir atau yang nggak bisa hadir di Indonesia Arena, aku berharap kalian semua termotivasi untuk bermain basket. Nggak akan pernah ada kata terlambat buat mulai berlatih basket," tegasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY