ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kembali ke tangga juara. Putri Penabur Cirebon (SMA BPK Penabur Cirebon) kembali menyapa partai final. Ini merupakan final keempat mereka sejak musim 2019. Datang ke final, skuad putri Penabur Cirebon masih terbilang mewah. Beberapa wajah lama masih menghiasi susunan daftar pemain. Utamanya gerbong juara musim lalu.

Selama bertanding tiga laga, pasukan Penabur Cirebon belum menemui kendala berarti. Hanya saja mereka sempat mendapat perlawanan masif ketika bertemu saudara satu yayasan sendiri di babak Fantastic Four (SMA 1 BPK Penabur Bandung).

Beberapa wajah baru kerap kali menjadi senjata rahasia Penabur Cirebon ketika para starter mulai buntu. Sejauh ini taktik tersebut berjalan ampuh. Menjadi bukti bahwa ada begitu banyak opsi di tubuh Penabur Cirebon untuk mendulang poin.

Sebelum srikandi Penabur Cirebon tampil di babak Final Party DBL Bandung, ada baiknya kita melihat perjalanan mereka selama mengarungi DBL Bandung musim ini.

SMA BPK Penabur Cirebon vs SMAN 1 Majalaya 

Rata. Putri Penabur Cirebon membuka musim baru dengan ganas. Melawan SMAN 1 Majalaya, Antoinette Louise dan kolega menang dengan skor akhir 76-7.

Sejak kuarter awal angin sudah mengarah ke Penabur Cirebon. Selama empat kuarter putri Penabur Cirebon konsisten mencetak dua digit poin.

Pada laga kali ini seluruh pemain bahkan mencatatkan namanya di lembar statistik bagian poin.

Baca juga: Hasil DBL Bandung: Para Kampiun Masih Ganas!

Praisey Blessed, guard Penabur Cirebon menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 12 poin. Di belakangnya ada sang kapten, Antoinette Louise yang menyumbang 11 poin. Khusus untuk Praisey Blessed, ia berangkat dari bangku cadangan pada laga kali ini.

Selanjutnya mereka bakal bertemu antara SMAN 2 Cirebon atau SMA Santo Aloysius SA Bandung yang juga bermain di hari ini.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA BPK Penabur Cirebon vs SMA Santo Aloysius SA

Rata. Putri Penabur Cirebon menggenggam tiket Fantastic Four pertama setelah menang 41-16 atas Santo Aloysius SA Bandung.

Sejak tepis mula, srikandi Penabur Cirebon langsung melesat. Bahkan raihan poin tiga kuarter mereka konsisten. Yup, Anggita Yuliani dan kolega tampil konsisten dengan mencetak 12 poin sepanjang tiga kuarter.

Baca juga: Hasil DBL Bandung: Bangku Cadangan Putri Penabur Panas!

Pada kuarter akhir mereka mulai melonggarkan pertahanan. Sayang, skuad Santo Aloysius SA Bandung yang berusaha mengejar gagal karena buzzer yang sudah berbunyi.

Pada laga kali ini, barisan bangku cadangan Penabur Cirebon menjadi opsi tumpuan serangan. Total ada 22 poin yang dicetak oleh pemain Penabur Cirebon yang berangkat dari bangku cadangan. Praisey Blessed menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dua digit poin. Guard Penabur Cirebon itu mendulang 11 poin di gim hari ini.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

SMA BPK Penabur Cirebon vs SMA 1 BPK Penabur Bandung

Seru! Duel perebutan tiket Final Party yang mempertemukan putri Penabur Cirebon melawan putri Penabur Bandung berlangsung seru. Meskipun Penabur Cirebon kembali menyapa partai final setelah menang dengan skor 79-60. Jalannya laga berlangsung ketat.

Baik Penabur Cirebon maupun Penabur Bandung saling berbalas poin. Pada kuarter pertama bahkan skuad asuhan Hendrikus Andy (pelatih SMA 1 BPK Penabur Bandung) berhasil menjaga margin ketertinggalan hanya pada angka tiga poin.

Sayang, mereka gagal menjaga momen tersebut di kuarter kedua. Penabur Cirebon memperlebar jarak dan membuat margin semakin menguap. Meskipun berhasil dipangkas kembali oleh Penabur Bandung di kuarter ketiga, mereka juga tidak bisa menahan gempuran Anggita Yuliani dan kolega.

Pada tubuh Penabur Cirebon ada 11 dari 12 pemain yang mencetak poin. Anggita Yuliani memimpin daftar dengan perolehan 21 poin plus 7 rebound. Di belakangnya ada Berlian Yesi dengan raihan dobel-dobel 20 poin dan 10 rebound.

Di Penabur Bandung Lindy Evania Kusnadi menjadi pengumpul poin terbanyak dengan torehan 21 poin. Di belakangnya ada nama Milla Aurelia dengan 19 poin dan Edlyn Estrella menutup daftar dengan sumbangan 13 poin.

Pada laga final, Penabur Cirebon sudah ditunggu oleh lawan tandingnya di partai final musim lalu, SMA Trimulia Bandung.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY