ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perebutan posisi Big Eight atau delapan besar di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series berlangsung seru, Senin 27 November 2023.

Tim putra SMA Santo Tarcisius Dumai berhasil mengunci posisi Big Eight pertama setelah menang di pertandingan sengit melawan SMAN 1 Pangkalan Kerinci.

Baca juga: Satu Langkah ke Babak Berikutnya DBL Riau!

Tak hanya itu, keseruan lainnya juga terjadi di pertandingan sektor putri. Dua tim putri lolos ke babak Fantastic Four. Seperti apa keseruan DBL Riau? Simak hasil pertandingan DBL Riau hari ketiga selengkapnya di bawah ini!

SMA Santo Tarcisius Dumai vs SMAN 1 Pangkalan Kerinci

Hari ketiga DBL Riau dibuka dengan pertandingan sengit antara tim putra SMA Tarcisius Dumai kontra SMAN 1 Pangkalan Kerinci (Smansa). Kedua tim saling jual beli serangan sepanjang pertandingan.

Namun, Tarcisius berhasil mengunci posisi Big Eight usai menang dengan skor tipis 26-25 atas Smansa. Di awal pertandingan, Smansa berhasil unggul atas Tarcisius. Hanya saja, Tarcisius berhasil membalikan keadaan di kuarter ketiga lewat tambahan 12 poin. 

Baca juga: Rekor Double-double Pecah di Opening Party DBL Riau!

Beranjak ke kuarter empat, kedua tim sama-sama panas. Smansa yang unggul 25-24 harus merelakan posisi Big Eight mereka usai Ferdy Kurniawan berhasil melesatkan 2 poin untuk Tarcisius lewat asis dari Mario Felix di 9 detik akhir tutup laga.

Lihat statistik dan siaran ulang pertandingan selengkapnya di bawah ini!

SMAN 6 Pekanbaru vs SMAN 4 Pekanbaru (Girls)

Tim putri SMAN 6 Pekanbaru (Sixers) berhasil mengunci posisi Big Eight DBL Riau setelah menang dengan skor tipis 17-16 atas SMAN 4 Pekanbaru (Fourth) lewat babak tambahan.

Pertandingan kedua di hari ketiga DBL Riau ini berlangsung seru dan panas hingga mencapai satu babak tambahan (overtime). Dua tim sama-sama kuat sepanjang pertandingan. Skor keduanya kerap imbang di setiap kuarter.

Fourth berhasil memaksa Sixers untuk melakoni babak tambahan usai mereka menyamakan kedudukan 14-14 di kuarter empat. Babak tambahan pun berlangsung sengit. Namun, berkat dua tembakan gratis dari Stephanie, Sixers sukses meninggalkan Fourth.

Lihat statistik dan siaran ulang pertandingan selengkapnya di bawah ini!

SMAN 3 Pekanbaru vs SMAN 12 Pekanbaru (Girls)

Tim putri SMAN 3 Pekanbaru (Smantig) sukses mengunci posisi Big Eight setelah menang atas SMAN 12 Pekanbaru (Twelve) dengan skor akhir 28-11 di laga ketiga DBL Riau hari ini.

Smantig menunjukkan dominasi mereka sejak awal kuarter. Lima poin tanpa balas berhasil dibukukan oleh Smantig di kuarter pertama. Beranjak ke kuarter berikutnya, Smantig kian menjauh. 

Smantig berhasil menjaga jarak dan unggul hingga pertandingan berakhir. Smantig sendiri mempunyai kekuatan yang cukup merata. Pemain utama mereka berhasil membukukan poin untuk tim. 

Lihat statistik dan siaran ulang pertandingan selengkapnya di bawah ini!

SMA Witama Pekanbaru vs MAN 2 Model Pekanbaru

Posisi Big Eight di DBL Riau berhasil diisi oleh tim putra SMA Witama Pekanbaru. Hal itu dipastikan setelah mereka menang atas MAN 2 Model Pekanbaru (Mantwo) dengan skor akhir 38-27.

Tak mudah bagi Witama untuk meraih kemenangan ini. Kedua tim menuai skor imbang di kuarter pertama (8-8). Di kuarter berikutnya, Mantwo juga masih memberikan tekanan besar untuk Witama.

Witama berhasil lolos dari kejaran Mantwo di kuarter ketiga. Mereka sukses meredam perlawanan Mantwo hingga kuarter empat. Tambahan 18 poin di kuarter empat menjadi kepastian akan kemenangan Witama di pertandingan ini.

Lihat statistik dan siaran ulang pertandingan selengkapnya di bawah ini!

SMAN 1 Pekanbaru vs SMAN 3 Pekanbaru

Tim putra SMAN 1 Pekanbaru (Smansa) berhasil menunjukan kualitas mereka sebagai juara bertahan DBL Riau. Dihadapi oleh SMAN 3 Pekanbaru (Smantig), putra Smansa menang meyakinkan dengan skor akhir 35-15.

Di awal pertandingan, putra Smansa sebenarnya belum menemukan sentuhan terbaik mereka. Selama dua kuarter, Smansa hanya mengoleksi 12 poin. Smansa berhasil menggila di kuarter ketiga.

Smansa sukses menambah dua digit poin di paruh akhir pertandingan. Muhammad Rafly Al-Farras menjadi motor andalan Smansa. Ia menorehkan 13 poin plus 3 rebound. Torehannya itu sekaligus membawa Rafly menjadi top skor di laga ini.

Lihat statistik dan siaran ulang pertandingan selengkapnya di bawah ini!

SMAN 8 Pekanbaru vs SMAN 1 Taluk Kuantan

Hari ketiga DBL Riau ditutup oleh kemenangan tim putra SMAN 8 Pekanbaru (Delapan) lewat pertandingan dramatis melawan SMAN 1 Taluk Kuantan (Smansa). Delapan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 34-28 melalui babak tambahan (overtime).

Kedua tim sama-sama panas sepanjang pertandingan. Mereka bahkan sempat imbang di kuarter pertama (6-6). Delapan yang berhasil menjauhkan jarak di kuarter ketiga harus menerima tekanan dari Smansa di kuarter empat dan memaksa mereka hingga ke babak overtime.

Hingga babak tambahan waktu, Smansa belum mengendurkan tekanan mereka. Justru, Smansa kian tampil menekan hingga menit akhir. Sayangnya, Smansa tidak bisa mengejar jarak dari Delapan yang berhasil menambah 11 poin di babak overtime. Hasil itu membawa Delapan berhasil pungkasi sang runner up 2022 lalu dan melaju ke Big Eight.

Lihat statistik dan siaran ulang pertandingan selengkapnya di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY