ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series bakal berlangsung Sabtu, 2 Desember 2023. Tim putra SMAN 8 Pekanbaru (Delapan) berhasil lolos ke final usai menumbangkan lawan mereka di babak penyisihan.

Tentunya, hal tersebut tak mudah untuk dilakukan. Terlebih, banyak lawan yang juga memberatkan langkah mereka menuju ke final. Namun, Delapan tetap berhasil melangkah ke final dengan kerja keras mereka.

Di babak final nanti, Delapan bakal melawan SMA Darma Yudha Pekanbaru. Sebelum meladeni lawannya itu, simak kilas balik Delapan di DBL Riau selengkapnya di bawah ini!

vs SMA As Shofa Pekanbaru

Baca juga: Hasil DBL Riau: Rekor Double-double Pecah di Opening Party!

Pertandingan seru nan sengit disuguhkan di laga ketiga Opening Party DBL Riau. Antara tim putra SMAN 8 Pekanbaru (Delapan) kontra SMA As Shofa Pekanbaru.

Delapan sukses membungkam As-Shofa di pertandingan ini dengan skor akhir 36-24. Sejak awal, Delapan memang berhasil memimpin pertandingan. Mereka sukses memberikan jarak untuk As-Shofa.

Namun, As-Shofa sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka mulai mengejar ketertinggalan di kuarter empat dengan tambahan 15 poin. Sayangnya, As-Shofa telat panas. Mereka harus menelan kekalahan dari Delapan.

Mufti Hannan Subchan tampil cemerlang di laga ini. Ia menorehkan double-double dengan 13 poin dan 11 rebound. Torehan ini juga menjadi double-double pertama di DBL Riau musim ini. Disusul oleh Anugrah Diki dengan 11 poin plus 5 rebound.

Lihat statistik pertandingan selengkapnya di halaman ini!

vs SMAN 1 Teluk Kuantan

Hari ketiga DBL Riau ditutup oleh kemenangan tim putra SMAN 8 Pekanbaru (Delapan) lewat pertandingan dramatis melawan SMAN 1 Taluk Kuantan (Smansa). Delapan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 34-28 melalui babak tambahan (overtime).

Kedua tim sama-sama panas sepanjang pertandingan. Mereka bahkan sempat imbang di kuarter pertama (6-6). Delapan yang berhasil menjauhkan jarak di kuarter ketiga harus menerima tekanan dari Smansa di kuarter empat dan memaksa mereka hingga ke babak overtime.

Hingga babak tambahan waktu, Smansa belum mengendurkan tekanan mereka. Justru, Smansa kian tampil menekan hingga menit akhir. Sayangnya, Smansa tidak bisa mengejar jarak dari Delapan yang berhasil menambah 11 poin di babak overtime. Hasil itu membawa Delapan berhasil pungkasi sang runner up 2022 lalu dan melaju ke Big Eight.

Baca juga: Hasil DBL Riau: Drama Overtime di Perebutan Posisi Big Eight!

Lihat statistik dan siaran ulang pertandingan selengkapnya di bawah ini!

vs SMA Kalam Kudus Selat Panjang

Pertandingan sengit nan panas terjadi di akhir babak Big Eight DBL Riau. Pertamuan antara tim putra SMA Kalam Kudus Selat Panjang melawan SMAN 8 Pekanbaru menjadi sebabnya. Delapan berhasil menangi laga dramatis atas Kalam Kudus dengan skor akhir 34-31.

Saat pertandingan dimulai, Delapan berhasil memimpin hingga kuarter kedua. Namun, Kalam Kudus mulai mengejar di kuarter ketiga dan memberikan tekanan bagi Delapan. Berhasil, Kalam Kudus memaksa Delapan untuk melakoni babak overtime.

Di babak tambahan waktu ini, Kalam Kudus berhasil memimpin hingga tersisa satu menit akhir pertandingan. Raditya Ikhlas Kusuma berhasil mengeksekusi dua bola dan berbuah keunggulan untuk Delapan. Muhammad Derraya menggenapkan kemenangan Delapan lewat tambahan dua poin dengan buzzer beater.

Dengan kemenangan ini, Delapan menutup pertandingan di hari kelima DBL Riau sekaligus menjadi akhir dari babak Big Eight. Di pertandingan selanjutnya, Delapan akan melawan SMA Santa Maria Pekanbaru di putaran Fantastic Four. 

Baca juga: Hasil DBL Riau: Big Eight Penuh Drama!

Lihat statistik dan siaran ulang pertandingan selengkapnya di bawah ini!

vs SMA Santa Maria Pekanbaru

Posisi final DBL Riau berhasil diamankan oleh tim putra SMAN 8 Pekanbaru. Mereka berhasil mengandaskan SMA Santa Maria Pekanbaru dengan skor akhir 57-41.

Pertandingan seru disuguhkan oleh kedua tim di penghujung Fantastic Four. Mereka sama-sama punya ambisi untuk melangkah ke final. Hanya saja, Delapan berhasil unggul atas Santa Maria sejak kuarter pertama.

Meskipun Santa Maria terus berusaha mengejar ketertinggalan hingga kuarter kedua, mereka belum bisa menyamakan poin dengan Delapan. Di partai final nanti, Delapan bakal melawan SMA Darma Yudha Pekanbaru.

Baca juga: Hasil DBL Riau: Jaminan Juara Baru di Final!

Lihat hasil dan siaran ulang pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY