ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series memang telah berakhir. Digelar sejak 11 November hingga 17 November 2023, keseruan kompetisi DBL Pontianak masih membekas hingga saat ini.

Khususnya bagi teman-teman tim putra SMAN 7 Pontianak. Yup, tahun ini merupakan momen kembalinya mereka berlaga di ajang antarpelajar paling bergengsi di Indonesia. Terakhir kali teman-teman SMAN 7 Pontianak tampil ada pada tahun 2019.

Kala itu laju mereka juga langsung kandas di gim pembuka. Musi mini mereka berhasil lebih baik ketimbang tahun 2019. Skuad asuhan Herman Yuniardi berhasil melaju hingga laga kedua.

Baca juga: Yuk Kenalan Sama Kakak Beradik Asal Trimulia Bandung

Menurut penggawa SMAN 7 Pontianak, berlaga di kompetisi DBL Pontianak menjadi berkat bagi mereka.

“DBL ini event besar yang sangat ditunggu. Apalagi kita waktu itu juga sudah mempersiapkan sungguh-sungguh,” ungkap Ridho Prasetyo, guard SMAN 7 Pontianak.

Menurutnya suasana pertandingan DBL Pontianak berbeda dengan kompetisi-kompetisi lain yang kerap diikuti oleh teman-teman SMAN 7 Pontianak.

“Ketegangannya itu dapet banget. Suasananya juga seru,” imbuhnya. Ada satu pelecut yang menjadi semangat teman-teman SMAN 7 Pontianak selama terjun musim ini.

Baca juga: Bench Talk: Ashabal Jannatil di Tengah Angin Ribut yang Coba Menjatuhkannya

Adalah Rizal Falconi, penggawa tim basket profesional Prawira Harum Bandung. Yup, Rizal Falconi adalah alumnus SMAN 7 Pontianak.

“Jujur Rizal Falconi itu menginspirasi kita buat semangat terus main basket. Bisa dibilang dia kasih tahu ke kita kalau banyak jalan buat jadi pemain basket,” terangnya.

Betul, menurut teman-teman Rizal Falconi adalah salah satu sosok yang menginspirasi mereka. Sosok yang menjadi bukti bahwa lewat kompetisi DBL semua mimpi bisa digapai asal dengan tekad dan kemauan kuat.

Baca juga: Bench Talk: Kena PHP Cewek Jadi Alasan Haidar Ali Semakin Giat Basket

“DBL ini bisa mendukung kita untuk mendapatkan karier profesional gitu. Apalagi dari sekolah kita ada contohnya,” tandasnya. Semangat mengejar mimpi gengs!

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY