ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JAKARTA - Perhelatan Honda DBL DKI Jakarta Series-South Region pada hari Kamis (19/9) kembali menawarkan atmosfer luar biasa bagi setiap orang yang hadir. Sorak-sorai suporter yang hadir memberi kesan yang sungguh meriah di venue. Tentunya hal tersebut menjadi sempurna dengan tersajinya pertandingan-pertandingan seru di lapangan.

Hari ketiga berlangsungnya kompetisi Honda DBL di selatan Jakarta ini mempertemukan total delapan tim dalam empat laga yang sukses membuat penonton terkesima. Berikut hasil serta ulasan dari keempat laga hari ini.

 

SMAN 8 Jakarta vs SMAN 28 Jakarta 

Srikandi SMAN 28 Jakarta menunjukkan kekuatan mereka sebagai penguasa Jakarta Selatan di pertandingan ini. Meskipun telah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, SMAN 8 Jakarta harus menerima kenyataan bahwa kemenangan big match ini jatuh kepada tangan SMAN 28 Jakarta.

Forward SMAN 28 Jakarta, Keisha Hasna, menjadi motor serangan bagi tim asuh Syafiq ini. Dari total 45 poin yang diciptakan oleh SMAN 28 Jakarta, nyaris setengahnya datang dari pemain dengan nomor punggung 8 ini. Keisha Hasna menyumbang total 22 poin, 5 steals, dan 3 rebounds dalam kemenangan 45-30 SMAN 28 Jakarta atas SMAN 8 Jakarta.

 

SMAN 6 Jakarta vs SMAN 3 Jakarta  

Tidak hanya penguasa Jaksel dari sektor putri yang mampu menunjukkan kehebatannya, dari sektor putra pun demikian. Teladan (julukan SMAN 3 Jakarta) berhasil melangkah ke babak berikutnya usai mengalahkan Mahakam (julukan SMAN 6 Jakarta) hanya dengan perbedaan skor setengah bola, yaitu 40-39. Pertandingan yang berlangsung sangat dramatis ini memaksa kedua tim untuk melanjutkan pertandingan ke babak overtime.

Sempat tertinggal, Teladan menyamakan kedudukan menjadi 34-34 melalui eksekusi tembakan tiga angka sempurna oleh forward mereka, Indra Ali Wijaya pada babak overtime. Free throw guard Teladan, Eizerr Hatta menjadi poin penutup pada pertandingan ini sekaligus mengunci kemenangan sang juara bertahan.

 

SMAN 32 Jakarta vs SMAN 47 Jakarta

Skor akhir 39-26 bagi kemenangan Forsev (julukan SMAN 47 Jakarta) menjadi skor penutup pada laga antar SMAN 47 Jakarta dan SMAN 32 Jakarta ini. Pertandingan ini berjalan dengan cukup seru, pasalnya Forsev dan Thunder (julukan SMAN 32 Jakarta) sama-sama menyajikan permainan all out mereka sejak kuarter awal pertandingan.

Hingga kuarter ketiga pertandingan, kedua tim masih sama kuat meskipun Forsev unggul tiga angka atas lawannya. Forsev baru benar-benar mengeluarkan permainan terbaik mereka pada kuarter akhir pertandingan. Tekanan pada Offense Forsev di kuarter ini membuat Thunder kewalahan. Hingga pada akhir laga, Forsev lah yang berhak membawa pulang kemenangan.

 

SMA Cita Buana vs MAN 4 Jakarta 

Cibun (julukan SMA Cita Buana) tampil menjanjikan pada laga yang mempertemukan mereka dengan MAN 4 Jakarta ini. Tim asal Jagakarsa, Jakarta Selatan ini mengakhiri pertandingan dengan keunggulan cukup jauh, yaitu dua puluh enam poin atas lawannya. Cibun memastikan diri ke pertandingan selanjutnya usai menutup laga terakhir pada hari ini dengan skor akhir 38-12.

Duo Azriel Alie dan Rafael sangat berjasa bagi kemenangan timnya hari ini. Kedua pemain tersebut menawarkan peran yang signifikan bagi Cibun dalam meraih kemenangan. Dari total poin yang berhasil dibuat oleh tim asuh Muhammad Ghozy Dwiputro ini, lebih dari setengahnya berasal dari kedua pemain ini. Azriel dan Rafael masing-masing menutup laga dengan torehan total 10 poin.()

 

 

Pertandingan selengkapnya bisa kalian baca di sini:

SMAN 8 Jakarta vs SMAN 28 Jakarta: Srikandi SMAN 28 Jakarta Menang Setelah Adu Fastbreak

SMAN 6 Jakarta vs SMAN 3 Jakarta: SMAN 3 Jakarta Menangi Laga Big Match Lewat Drama Overtime

SMAN 32 Jakarta vs SMAN 47 Jakarta: Forsev Berhasil Atasi Thunder

SMA Cita Buana Jakarta vs MAN 4 Jakarta: Tundukkan Almode, Cibun Melaju Mulus

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY