ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Grace Christinalie, pemain tim putri SMA Darma Yudha Pekanbaru, berhasil menjadi Most Valuable Player (MVP) di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series. Ia mendapat predikat itu usai berhasil memberikan kemenangan pertama untuk timnya.

Sebelumnya, tim putri SMA Darma Yudha berhasil menumbangkan juara bertahan, SMAN 1 Pekanbaru, dengan skor akhir 43-30, Sabtu 2 Desember 2023, di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Baca juga: Putri Darma Yudha Jawara Baru DBL Riau!

Predikat MVP atau pemain terbaik ini ternyata begitu membanggakan untuk Grace pribadi. Tak pernah sekalipun ia menyangka bahwa titel pemain terbaik dari Riau bisa tersemat di tubuhnya.

Disinggung mengenai keberhasilan ini, Grace mengatakan jika motivasinya mengikuti DBL Riau sejak awal bukanlah mendapat predikat MVP. Melainkan membawa tim putri Darma Yudha menuai gelar juara perdananya.

Bagai peribahasa 'sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui', Grace berhasil menchecklist dua titelnya sekaligus di tahun pertamanya membela Darma Yudha. 

Baca juga: Sejarah! Darma Yudha Kawin Gelar dan Juara Baru DBL Riau!

"Kami punya misi yang telah lama ditunggu oleh Darma Yudha, yaitu champion. Tentunya tidak mudah untuk melawan sekolah lainnya, namun dengan adanya motivasi ini, saya ingin memberikan yang terbaik dan memaksimalkan performa," tutur Grace.

Lebih jauh, Grace berharap dengan gelar juara sekaligus MVP ini, ia bisa meneruskan kariernya di basket dan bisa membanggakan nama Riau hingga Indonesia di berbagai kompetisi.

Lihat nama-nama pemain putra First Team DBL Riau di sini

Lihat nama-nama pemain putri First Team DBL Riau di sini

"Harapan saya sebagai player tentunya meningkatkan performa bermainnya anak riau agar dapat bersaing dengan pemain luar daerah hingga mancanegara. Saya berharap DBL tahun depan menghasilkan anak-anak Riau yang luar biasa dan meningkatkan kualitas dari basket Riau," cetusnya.

Selama membela Darma Yudha, Grace berhasil mengoleksi total 25 poin, 10 rebound, 12 asis, dan 9 steal. Grace juga merupakan salah satu dari enam pemain rookie di tubuh tim putri Darma Yudha pada DBL Riau musim ini.

Darma Yudha sendiri berhasil menyapu bersih DBL Riau musim ini. Setelah tim putri mereka memetik kemenangan perdananya, tim putra Darma Yudha juga berhasil menggenapkan juara dan menorehkan kawin gelar pertama mereka di DBL Riau. (*)

Lihat profile Grace Christinalie di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY