ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 North Sulawesi Series telah berakhir pada 9 November 2023 lalu. Pagelaran yang dimulai sejak 3 November silam berlangsung meriah. Nama-nama baru mulai muncul dan mendapat perhatian.

Itu semua buah dari cara mereka dalam mempersiapkan diri untuk tampil di DBL Manado. Mempersiapkan diri sebaik mungkin demi bisa mempersembahkan yang terbaik untuk sekolah tercinta.

Salah satunya adalah Gave Tumuwo, penggawa SMA Eben Haezar Manado. Ini merupakan tahun pertamanya tampil di panggung DBL Manado. Namun, namanya langsung ditahbiskan menjadi Honda MVP (Most Valuable Player) DBL Manado!.

Baca juga: Valid! Daftar Kopi Good Day First Team Putra DBL Manado Ada di Sini

Bermain selama empat gim dengan menit bermain rata-rata 22 menit per gim, ia mencetak 40 poin dengan persentase field goals sebesar 47.9 persen. Prestasi cowok yang masih duduk di bangku kelas 10 SMA tersebut tidak berhenti sampai di situ.

Namanya masuk dalam daftar skuad Pra PON Sulawesi Utara. Dan menjadi pemain termuda di skuad tersebut.

Pertama kali melantun di ajang bergengsi dan langsung menyabet gelar MVP plus mengantarkan sekolah meraih gelar juara, Gave Tumuwo mengaku senang bisa merasakan euforia tersebut.

First impression sih senang banget. Menurut aku sih DBL itu kompetisi adu gengsi,” ujarnya.

Baca juga: Eben Haezar Kawin Gelar DBL Manado!

Yup, berkat moncernya permainan Gave Tumuwo, ia juga mendapat tiket untuk belajar, berlatih, dan bertanding di Kopi Good Day DBL Camp musim ini. Semakin lengkap mengingat ayahnya, Herry Tri Haryanto Tumuwo juga berangkat menuju kamp sebagai pelatih yang terpilih.

“Perasaannya pastinya senang. Apalagi ini baru tahun pertama ikut. Gak gampang lah bisa bawa juara terus masuk first team. Apalagi kan tiap pertandingan itu berharga dan ada gengsi anak SMA gitu,” terangnya.

DBL Manado masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY