ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series dibuka oleh kemenangan tim putri SMA Terpadu Pahoa atas SMA Tarakanita Citra Berkat (Tarki) dengan skor akhir 31-18, Jumat 8 Desember 2023.

Srikandi Pahoa berhasil tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Mereka menutup kuarter pertama dengan keunggulan 9-2 atas Tarki. Beranjak ke kuarter kedua, Pahoa kian menjauhkan jarak.

Baca juga: Jadwal DBL Banten: Hari Kedua Makin Seru!

Tambahan 10 poin tanpa balas membuat margin poin kedua tim kian berjarak. Angka itu juga berhasil memastikan keunggulan Pahoa di kuarter berikutnya. 

Sejatinya, Tarki sendiri bukan tanpa balasan. Mereka mencoba mengirim tekanan balik di kuarter ketiga. Sayangnya, Tarki telat panas.

Jane Audrey Wijaya menjadi tumpuan timnya di laga ini. Ia sukses mengemas total 12 poin plus 3 rebound. Disusul oleh Valerie Christabel dengan 11 poin dan 3 rebound.

"Senang pertama kali bisa tanding di DBL. Tadi mainnya cukup bagus dan memuaskan. Tapi masih bisa kita perbaiki lagi supaya lebih maksimal, kurangi missnya," ujar Jane.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Banten Hari Kedua

Disinggung mengenai proses latihannya selama ini, Jane mengatakan timnya telah menjalankan latihan sejak lama untuk bertanding di DBL ini. Soal latihan pun, ia mengatakan telah melewati proses latihan yang cukup sulit.

"Latihan selama ini harus bareng dengan ujian juga di sekolah. Tapi so far, semuanya berjalan dengan lancar. Harus bisa bagi waktu antara belajar dan latihan saja pokoknya," tuturnya.

Di pertandingan berikutnya, Pahoa sudah ditunggu oleh UPH College. Mereka bakal bertanding untuk memperebutkan posisi di babak Big Eight.

"Sebenarnya aku dan beberapa temanku sudah pernah bertemu dan tanding dengan beberapa pemain dari UPH College. Aku cuma berharap nanti kita bisa main bagus dan menang dari UPH College," tukas Jane.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY