ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Santa Laurensia Tangerang berhasil memenangkan pertandingan kedua di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series, Jumat 8 Desember 2023. Melawan SMAN 3 Tangerang (Smanic), Santa Laurensia berhasil menang meyakinkan dengan skor 45-8.

Baca juga: Perdana Turun Lapangan, Srikandi Pahoa Singkirkan Tarki!

Dominasi tinggi berhasil ditunjukan oleh Santa Laurensia sejak tip off dilakukan. Mereka berhasil tampil menekan dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 22-0 atas Smanic.

Angka itu cukup untuk membuat jarak bagi Smanic dalam mengejar ketertinggalan. Terbukti, Smanic tidak bisa membalas tekanan Santa Laurensia di kuarter berikutnya. Sementara Santa Laurensia terus menambah angka hingga pertandingan berakhir.

Santa Laurensia sendiri memang diperkuat oleh pemain yang cukup merata. Hampir seluruh pemain berhasil menyumbang poin untuk tim. Kevin Christian Subekti menjadi motor serangan andalan tim. Bermain selama 23 menit 38 detik, Kevin berhasil membukukan 10 poin plus 5 rebound. 

Kemenangan ini, lanjut Kevin, lantaran chemistry yang baik antarpemain Santa Laurensia. Disinggung soal chemistry itu, Kevin mengaku ia dan rekan-rekannya banyak melakukan kegiatan bersama di luar jam latihan untuk menambah chemistry mereka.

Baca juga: Cantik nan Gemas! Tim Dance Terpadu Pahoa Ingin Kembalikan Era Perempuan Centil!

"Puji Tuhan sudah menang hari ini walaupun masih banyak kesalahan, kita akan perbaiki di next game. Pertandingan hari ini cukup memuaskan, kita juga sudah latihan, kumpul bareng, nongkrong, dan main ke rumah pemain ganti-gantian buat tambah chemistry tim supaya jadi sekompak sekarang," ujar Kevin.

Lebih jauh, Kevin mengaku jika chemistry antarpemain ini begitu berpengaruh terhadap performa timnya di lapangan. Menurutnya, kedekatan antarpemain bisa membuat mereka saling mengerti satu sama lain.

"Pengaruh banget. Kita jadi bisa tahu karakter dan perasaan pemain seperti apa. Pokoknya bisa meningkatkan solidaritas tim," tutup Kevin.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Banten Hari Kedua

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY