ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series berhasil dipungkasi dengan manis oleh kemenangan tim putra SMA Yuppentek 1 Tangerang (Yuppta) atas SMA Kanaan Tangerang dengan skor akhir 61-24, Jumat 8 Desember 2023.

Berlaga di akhir hari kedua, Yuppta menunjukan permainan solid sejak kuarter pertama. Pola permainan cepat mereka berhasil membungkam Kanaan sejak laga dimulai.

Baca juga: Ivana Ompusunggu Moncer, Antar Tiga Tangsel Pulangkan Sepuluh

Penggawa Yuppta sukses melesatkan 10 poin tanpa balas di awal kuarter pertama sebelum akhirnya Kanaan membalas dua poin sebelum tutup kuarter. Angka itu kian bertambah kala Yuppta berhasil menutup kuarter kedua dengan torehan 14 poin.

Kanaan bukan tanpa balasan. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan di kuarter ketiga lewat tambahan 10 poin. Sayangnya, Kanaan belum bisa membalikan keadaan. Sementara Yuppta terus menciptakan pundi-pundi poin di hingga tutup laga.

Yuppta sendiri memiliki kekuatan yang cukup merata. Hanya dua pemain yang tidak menyumbangkan poin untuk tim. 

Altitan Ylmaar memimpin tim dengan 16 poin plus 7 rebound. Arsya Malik datang dari bangku cadangan dan berkontribusi 12 poin plus 2 rebound untuk Yuppta.

Baca juga: Shadows Jadi Gangster, Smaners Sulap Lapangan Buat Party!

"Di tahun ini Yuppta sangat berkembang dari tahun sebelumnya. Kita mainnya sudah lebih baik dan mengerti pola kerja sama tim, jadi nggak individualis lagi. Walaupun kita sempat banyak turnover di kuarter ketiga, tapi bakal diperbaiki lagi nanti komunikasinya buat game berikutnya," jelas Altitan.

Di pertandingan berikutnya, Yuppta telah ditunggu oleh SMA Santa Laurensia Tangerang yang lebih dulu lolos ke babak berikutnya. Menanggapi calon lawannya ini, Altitan tak ingin sesumbar kendati ia dan tim berhasil menang besar di laga perdananya.

"Pokoknya tetap fokus dan perbaiki apa yang miss hari ini. Kita masih sering salah komunikasinya, nggak pengen meremehkan lawan besok. Harus tetap waspada," tukasnya.

Baca juga: Kerja Sama Tim Solid! Santa Laurensia Bungkam Smanic

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY