ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA BPK Penabur Gading Serpong (Aurora) dipastikan lolos ke babak Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series. Kepastian itu didapat setelah mengandaskan laju SMAN 3 Kota Tangerang Selatan (Tiga Tangsel) dengan skor akhir 48-30, Selasa 12 Desember 2023.

Aurora tampil mengesankan di dua kuarter awal. Mereka sukses mengemas dua digit poin di kuarter pertama dan kedua. Tiga Tangsel berusaha mengejar ketertinggalan di kuarter ketiga.

Baca juga: Kualitas! Kharisma Bangsa Tekuk Seven Southers!

Tambahan 15 poin di kuarter ketiga berhasil membuat Tiga Tangsel memangkas margin kedua tim. Kendati demikian, Tiga Tangsel sendiri belum berhasil membalikan keadaan. Sementara, Aurora masih terus menambah pundi-pundi poin hingga kuarter keempat berakhir.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Aurora melaju ke babak berikutnya. Mereka akan berjumpa dengan SMA Syafana Islamic School di babak Big Eight atau delapan besar. Pertemuan antara Aurora dan Syafana ini begitu ditunggu oleh penggawa Aurora, salah satunya Yowen Surja.

"Kalau dilihat dari pertandingan sebelumnya, Syafana terlihat kuat banget. Apalagi mereka berhasil menang dengan margin yang lumayan besar. Sudah pasti nanti lawan mereka pertandingannya bakal berlangsung ketat juga," tutur Yowen.

Baca juga: Mau Dapat Akun Instagram Abas Cantik dan Ganteng DBL Banten? Begini Caranya...

Yowen sendiri berhasil mengemas total 16 poin plus 5 rebound. Disusul oleh Filipus Manson dengan 15 poin dan 3 rebound. Kendati mencatatkan hasil statistik yang gemilang, Yowen tetap bakal mewaspadai permainan Syafana esok.

Terlebih, Yowen menilai ada beberapa pemain Syafana yang harus ia jaga dengan ketat di pertandingan berikutnya. "Ada pemain Syafana yang harus aku jaga banget, Gio dan Farrel namanya. Kita bersama coach pasti susun strategi buat defense mereka nanti," tukas Yowen.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY