ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Dian Harapan Lippo Village berhasil mengandaskan laju SMA Terpadu Pahoa dengan skor akhir 29-25 dan melesat ke babak Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series, Selasa 12 Desember 2023.

Baca juga: Melaju ke Big Eight, Aurora Siap Jaga Ketat Syafana!

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim sebenarnya sama-sama menunjukan perlawanan sengit. Saling balas poin terjadi di kuarter pertama. Dian Harapan berhasil memimpin pertandingan dengan keunggulan satu bola atas Pahoa.

Namun, beranjak ke kuarter berikutnya, Dian Harapan sukses menjauhkan jarak untuk kedua tim. Mereka melesat dari kejaran Pahoa di kuarter pertama. Pahoa sendiri bukan tanpa balasan. Mereka mencoba kembali mengejar Dian Harapan di kuarter empat.

Sayangnya, Pahoa hanya berhasil menambah 7 poin di kuarter empat. Sementara Dian Harapan masih lebih unggul dari mereka. Hasil ini sekaligus membawa Dian Harapan ke babak Big Eight. Mereka bakal bertanding melawan SMA Kharisma Bangsa.

Maitland Putra menjadi top skor di laga ini dengan 14 poin plus 1 rebound. Disusul oleh Julian Alexei Wang dengan 13 poin plus 3 rebound. Dua pemain itu memang menjadi motor serangan andalan tim Dian Harapan.

Baca juga: Mau Dapat Akun Instagram Abas Cantik dan Ganteng DBL Banten? Begini Caranya...

Ternyata, keberhasilan Maitland menjadi top skor di laga ini adalah buah dari konsistensi dan ketenangan pikirannya. Ia mengaku mempunyai 'mantra' tersendiri ketika mendapat tekanan di lapangan.

"Ini pengalaman pertama main di DBL, rasanya beda banget, rame banget daripada event lainnya. Aku sendiri sering mikir pokoknya main harus tenang, bola masuk atau nggak yang penting tembak ke ring, nggak mau mikir yang negatif di tengah-tengah penonton yang ramai," tuturnya.

Mantra itu ternyata juga ia rapalkan di pertandingan melawan Pahoa ini. Terlebih, tim putra Dian Harapan juga sempat tertekan di kuarter pamungkas. 

Baca juga: Bangga Tanding di DBL, Putri Santa Laurensia ke Fantastic Four!

"Di pertandingan ini juga penontonnya rame banget. Nggak mau mikir yang macam-macam, fokus aja sama apa yang aku sudah latih. Aku dan tim cuma mau main game dengan baik dan maksimal," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY