ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra UPH College berhasil menutup babak Big Eight dengan kemenangan. Mereka berhasil mengalahkan SMAN 2 Kota Tangerang dengan skor akhir 46-31. Kemenangan ini membawa mereka melaju ke babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series.

Baca juga: Kharisma Bangsa Perkasa! Hantam Dian Harapan dan Gapai Fantastic Four

Semula, kedua tim bermain dengan ketat. UPH College yang berhasil melaju lebih dulu harus menerima tekanan dari anak-anak Duta (sebutan SMAN 2 Kota Tangerang) di menit berikutnya. Mereka menutup kuarter pertama dengan skor imbang 7-7.

Kuarter kedua berjalan makin panas. Keduanya sama-sama tak mau kehilangan kesempatan untuk mencuri kemenangan. Meski demikian, UPH College berhasil unggul di kuarter kedua dengan tambahan 11 poin.

UPH College berhasil bermain lebih solid di kuarter ketiga. Mereka meninggalkan Duta dengan margin poin yang kian melebar hingga akhir kuarter. Puncaknya di kuarter empat. UPH College mulai menemukan sentuhan terbaik mereka.

Bryant Manuputty masih menjadi senjata kesayangan timnya. Meski dijaga ketat oleh anak-anak Duta sepanjang pertandingan, Bryant menorehkan total 10 poin dan 8 rebound. Disusul oleh Jeremy Abner dengan 10 poin dan 4 rebound.

Baca juga: Pulangkan Syafana, Aurora Sabet Fantastic Four!

"Di awal game, kita terlalu santai dan kurang komunikasinya. Tapi kita langsung sadar diri dan mulai kerja sama timnya di tengah kuarter. Akhirnya kita bisa lebih disiplin lagi defense dan komunikasinya," jelas Bryant saat ditemui usai pertandingan.

Lebih jauh, Bryant yang dipercaya sebagai kapten, juga mengaku memikul tanggung jawab yang cukup besar. Ia mengaku bertanggung jawab untuk memotivasi timnya di pertandingan ketat ini.

Baca juga: Rookie Gemilang, UPH College Segel Fantastic Four!

"Aku sebagai kapten juga ajak mereka biar lebih fokus lagi dan disiplin lagi. Pokoknya kita harus banyak sadar diri dan siap-siap buat pertandingan berikutnya. Semoga besok bisa have fun dan enjoy the game," tukas Bryant.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY