ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Batang Hari segel posisi fantastic four di DBL Jambi 2022 setelah mengalahkan SMK Unggul Sakti Jambi (dok. DBL Indonesia)

Menyambut gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series pada 6 hingga 13 Januari 2024 mendatang, ragam persiapan telah dilakukan oleh seluruh tim yang akan melantun. Tak terkecuali tim putri SMAN 1 Batang Hari (Smansa).

Baca juga: Menuju DBL Jambi: Putra Lima Kejar Misi Juara!

Datang sebagai semifinalis di tahun 2022 lalu, Smansa Batang Hari sudah mempersiapkan diri sebagai modal mereka bertanding di musim ini. Rangkaian latihan telah dilakukan anak-anak Smansa Batang Hari sejak usainya DBL Jambi di musim lalu.

Persiapan ini dilakukan untuk mencapai target mereka di musim ini. "Proses panjang sudah kami lalui untuk mengikuti DBL Jambi ini, dan banyak sekali hambatan dan rintangan yang telah kami lalui bersama," ujar Nur Imaniah, kapten putri Smansa Batang Hari.

"Tak jarang perselisihan antarteman setim pun terjadi, namun itu tidak membuat semangat kami kendur, karna kami mempunyai visi yang sama yaitu menjadi juara DBL Jambi 2024," tegasnya.

Baca juga: Buka Tahun Baru 2024, Ini Jadwal Opening Party DBL Jambi!

Berdasarkan hasil drawing DBL Jambi, putri Smansa Batang Hari menempati posisi bagan kiri atas. Mereka akan melawan SMKN 2 Kota Jambi di laga perdana. Jika menang, anak-anak Smansa Batang Hari bakal melawan kampiun 2022 lalu, yakni SMAN 3 Kota Jambi (Netco).

Menanggapi hasil drawing tersebut, Niah (sapaan akrab Nur Imaniah) mengaku terkejut lantaran mereka satu bagan dengan salah satu tim kuat di DBL Jambi. Kendati demikian, ia kian bersemangat untuk melantai di DBL Jambi musim ini.

"Sangat memuaskan dan terkejut karena satu pol dengan Champion DBL tahun kemarin tetapi itu tidak menyurutkan semangat kami untuk merebut gelar Champion dari mereka," tukasnya.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Jambi: Sengit Sejak Laga Pertama!

DBL Jambi sendiri adalah salah satu series dari rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY