ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tinggal satu hari lagi, seluruh student athlete di Kota Jambi dan sekitarnya akan bersaing di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series. Perhelatan DBL Jambi sendiri bakal berlangsung pada 6 hingga 13 Januari 2024 di GOR Kotabaru, Jambi.

Jelang gelaran dimulai, seluruh tim telah mempersiapkan diri untuk bertanding di lapangan. Salah satunya adalah tim putri SMAN Titian Teras (Tiras). Mendekati pertandingan, putri Tiras makin ngegas latihan.

Baca juga: Menuju DBL Jambi: Banyak Hambatan, Putri Unggul Sakti Tetap Semangat Latihan

Selama tiga bulan terakhir, anak-anak Tiras bahkan menambah jadwal latihan mereka. Semula, mereka latihan pada sore hari selepas jam sekolah. Kini, jadwal latihan mereka ditambah hingga malam hari.

"Sudah pulang sekolah kita langsung latihan sampai jam 6 sore. Lalu, kita istirahat, malamnya kita lanjut lagi latihan. Cukup melelahkan tapi kita saling menyemangati sesama tim jadi capeknya nggak terasa banget," ujar Salwa Nuraini, kapten tim putri Tiras.

Penambahan jam latihan ini, lanjut Salwa, lantaran ia dan kolega ingin tampil maksimal di DBL Jambi tahun ini. Ditambah, Salwa pribadi mengakui jika ia dan tim masih memiliki kekurangan. Sehingga penambahan jam latihan ini bertujuan untuk mematangkan kesiapan timnya.

Baca juga: Menuju DBL Jambi: Putri Smeanda Gaspol Tambah Porsi Latihan

Putri Tiras sendiri menempati posisi bagan kanan bawah. Mereka bakal melawan SMAN 1 Kota Jambi di laga perdananya nanti. Ini merupakan pertemuan kedua mereka di DBL Jambi. 

Sebelumnya, putri Tiras sempat bertemu dengan SMAN 1 Kota Jambi di tahun 2021 lalu. Kekalahan atas SMAN 1 Kota Jambi membuat Salwa dan kolega ingin tampil maksimal demi membalaskan 'dendam' mereka.

Baca juga: Menuju DBL Jambi: Srikandi Smansa Batang Hari Tak Gentar Lawan Juara Musim Lalu!

"Hasil drawing DBL Jambi tahun ini bisa dibilang lumayan sulit, tapi seru. Menurutku, lawan yang kita hadapi tahun ini bisa dibilang lumayan sulit karena mereka juga sudah latihan dari lama jadi nggak bisa disepelein. Tapi juga nggak boleh takut karena kita sudah latihan dengan keras dan maksimal," tukasnya.

DBL Jambi sendiri adalah salah satu series dari rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat jadwal pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY