ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMK Unggul Sakti Jambi tengah mempersiapkan diri jelang bergulirnya Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series. DBL Jambi sendiri bakal digelar pada 6 hingga 13 Januari 2024 mendatang di GOR Kotabaru, Jambi.

Baca juga: Menuju DBL Jambi: Srikandi Smansa Batang Hari Tak Gentar Lawan Juara Musim Lalu!

Mendekati dimulainya DBL Jambi, Angelica Marcelia, kapten tim putri Unggul Sakti, mengaku timnya telah menambah intensitas latihan mereka. Soal persiapan, srikandi Unggul Sakti sendiri telah rutin berlatih sejak satu tahun lalu.

"Proses latihan tim saya ini sudah bisa tergolong cukup matang, karena sudah melaksanakan persiapan kurang lebih sekitar satu tahun," ujarnya.

Proses latihan ini, lanjut Angelica, tidak mudah dijalankan. Pasalnya, mereka kerap menemukan kesulitan ketika ingin berlatih. Faktor lapangan outdoor dan cuaca menjadi salah satu hambatan bagi Unggul Sakti ketika berlatih.

"Beberapa bulan belakangan ini lagi musim hujan, jadi kami harus mengepel dan menunggu lapangan kering baru bisa kami pakai untuk latihan, sehingga sedikit menguras energi dan waktu," jelasnya.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Jambi: Sengit Sejak Laga Pertama!

Kendati demikian, keterbatasan itu tidak membuat semangat putri Unggul Sakti mengendur. Sebaliknya, mereka justru semakin giat latihan jelang DBL Jambi dimulai. Jika cuaca tidak mendukung, mereka datang lebih awal untuk menghemat waktu.

Berdasarkan hasil drawing sendiri, putri Unggul Sakti menempati posisi bagan kiri bawah. Mereka akan melawan SMKN 1 Kota Jambi di laga perdananya. Ini merupakan lawan yang cukup berat untuk mereka. SMKN 1 Kota Jambi merupakan semifinalis di tahun 2022 lalu.

"Menurut saya ini akan menjadi pertandingan yang sangat seru pastinya. Kami sudah cukup siap untuk menghadapi lawan yang dihadapi. Namun, kami harus tetap fokus dan semangat berjuang agar bisa mencapai tujuan utamanya," tukas Angelica.

Baca juga: Menuju DBL Jambi: Srikandi Smeansa Fokus Poles Defense dan Komunikasi Tim

DBL Jambi sendiri adalah salah satu series dari rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY