ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Syuradikara menjadi debutan kedua yang bakal bertanding di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Nusa Tenggara Series. Datang jauh dari Kabupaten Ende, perjuangan mereka untuk dapat bertanding musim ini tak main-main.

Berjarak sekitar 500 kilometer dari GOR Flobamora Kupang, kisah para penggawa Syurd -julukan SMA Syuradikara- patut diacungi jempol. Tidak hanya mengorbankan waktu dan tenaga, pihak sekolah juga mengeluarkan dana yang tak sedikit.

Mengingat jarak tempuh yang cukup jauh. “Banyak sekali hal yang kami khawatirkan dalam pertandingan ini. Karena kami takut mengecewakan sekolah, alumni, dan juga teman-teman sekolah yang sudah mendukung mati-matian,” buka Turidius Jonathan Odo, pemain Syurd.

“Banyak sekali dukungan dari sekolah terutama. Seperti penginapan, transportasi dan uang untuk makan di sana. Nominal yang dikeluarkan sekolah juga hampir puluhan juta, jadi kami lumayan khawatir akan hal itu,” sambungnya.

Baca Juga: Menuju DBL Kupang: Debutan Tak Sabar Nantikan Laga Perdana

Tak main-main. Beragam persiapan matang telah mereka lakukan. Demi tercapainya target di musim perdana. “Kami harus mempersiapkan mental sebelum bertanding. Apalagi ini jadi pertama kalinya kami ikut DBL Kupang,” singkat Jonathan.

“Tapi kami menunggu-nunggu banget momen DBL Kupang kali ini. Kami ingin menyaksikan teman-teman sekolah lain bermain secara langsung, soalnya selama ini kami lihat mereka cuma lewat YouTube saja,” imbuh pemain dengan zodiak Aries itu.

Kalah dalam segi jam terbang bukan masalah. Dari sekian banyak materi dalam olahraga bola basket, Jonathan menganggap bahwa defense merupakan kunci kemenangan tim. Terlebih mereka sedang mengejar target utama untuk mencetak sejarah baru musim ini.

Baca Juga: Persaingan Ketat! Berikut Hasil Drawing DBL Kupang

Lebih-lebih mereka bakal bertemu dengan SMAN 4 Kupang yang memiliki lini pertahanan cukup baik. “Kami sempat scouting dan mereka lebih banyak press tengah lapangan. Jadi selain memperbanyak strategi, kami juga fokus ke pertehananan tim,” tukas Jonathan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY