ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard AIPL, Rhasaan Habibie, berusaha menerobos pertahanan SMA Kolese Gonzaga

JAKARTA - Big Match SMA Al-Izhar Jakarta kontra SMA Kolese Gonzaga berlangsung panas dan ketat. Kedua tim yang pernah bertemu di semifinal South Region musim lalu ini sama-sama ngotot berebut tiket babak selanjutnya musim ini. Dengan skor akhir 39-30 Gonz (julukan SMA Kolese Gonzaga) harus kembali mengakui bahwa AIPL (julukan SMA Al-Izhar Jakarta) masih perkasa walau pemain andalan mereka banyak yang sudah lulus dari bangku sekolah.

Tensi permainan sudah tinggi sejak tip off. Kedua tim tak ada yang berniat mengalah, balas-balasan angka terus terjadi. Walau Gonz menyerang tajam defense AIPL berkali-kali, namun 8 defensif rebound dari center andalan AIPL, Khairan Drajat, berhasil menyelamatkan ring dari kebobolan dan membuka chance untuk timnya. Ditambah 5 poin cetakan dari Rayhan Alfaro membuat AIPL unggul 12 - 10 atas Gonz.

Memasuki kuarter kedua, strategy plan yang dibuat pelatih AIPL, Athini Mardlatika berjalan lancar. Anak asuhannya mampu mempertahankan defense dan mengacaukan area paint Gonz. Para rooster AIPL yang pada kuarter sebelumnya banyak melakukan foul, kali ini lebih berhati-hati dan berhasil menciptakan 10 poin tambahan.

Guard bernomor punggung 8 asal Gonz, Genesius Garas, sampai harus ditarik dari lapangan karena trouble saking ketatnya pertandingan di kuarter ketiga. Dari pinggir lapangan coach Tika terus mengingatkan anak asuhannya untuk tetap bermain tenang. Pergerakan kapten Gonz, Guard Ferdinand Nursalim, juga benar-benar merepotkan. Namun foul yang banyak dibuat Gonz memberikan keuntungan bagi AIPL dan membuat mereka dapat tetap mempertahankan keunggulan.

Kedua tim bermain maksimal hingga detik akhir. Tak ada satupun yang mau melepaskan bola. Saking ngototnya Gonz ingin mengalahkan AIPL, sampai membuat forward mereka Renaldi Dharmasetiawan mendapat fall out membuat AIPL makin leluasa menambah poin dan membuat skor akhir menjadi 39-30. Walau Gonz sudah bermain habis-habisan, namun mereka masih belum bisa menghentikan langkah AIPL untuk melaju ke babak perempat final South Region.

"Mereka bermain sesuai strategi plan kita buat, walaupun masih ada beberapa anak yang tersulut emosi sehingga membuat mereka hilang focus," ungkap coach Tika.

Statistik selengkapnya dapat kamu baca di sini

Baca berita pertandingan yang berlangsung hari ini (20/9):

1. SMA Pangudi Luhur Jakarta vs SMAN 87 Jakarta: PL Perkasa Atasi Rasta

2. SMAN 28 Jakarta vs SMA Charitas: Raka Handaru Antarkan SMAN 28 Jakarta Curi Kemenangan

3. SMAN 34 Jakarta vs MAN 4 Jakarta: Sempat Dibuat Repot, SMAN 34 Jakarta Tangguh Hadapi MAN 4 Jakarta

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY