ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan sengit bakal tersaji di Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series pada Sabtu, 13 Januari 2024, mendatang. Sebab, rival lama akan kembali bertemu di partai puncak. Mereka adalah tim putra SMA Bina Kasih melawan SMA Xaverius 1 Kota Jambi.

Baca juga: Kilas Balik: Misi Xaverius 1 Jaga Kejayaan

Kedua tim ini pernah bersua di partai final tahun 2022 lalu. Saat itu, Bina Kasih harus tunduk atas Xaverius 1. Kekalahan itu memupuk dendam untuk anak-anak Bina Kasih. Mereka berambisi untuk mencapai juara di tahun ini.

Meski demikian, asa Bina Kasih menuju juara harus diuji berkali-kali lewat tim-tim yang harus mereka tumbangkan di babak penyisihan. Sebelum akhirnya berhasil mengamankan posisi final.

Sebelum meladeni final nanti, berikut kilas balik tim putra SMA Bina Kasih Jambi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series selengkapnya!

Versus SMAN 2 Merangin

Sengit! Partai antara tim putra SMAN 2 Merangin (Smanda) melawan SMA Bina Kasih berlangsung panas. Bina Kasih yang sempat tertinggal di kuarter pertama, berhasil bangkit di kuarter berikutnya. Mereka sukses mempertahankan keunggulan dan mengandaskan Smanda dengan skor akhir 38-28.

Bina Kasih sebenarnya sempat tertinggal 14-7 di awal kuarter kedua. Sayangnya, pelanggaran (foul) yang dilakukan Smanda justru berbuah manis untuk Bina Kasih. Mereka berhasil mengejar ketertinggalan dan membalikan keadaan (15-14) di kuarter kedua.

Baca juga: Hasil DBL Jambi: Putri Netco ke Fantastic Four, Tim Putra Penuhi Big Eight

Beranjak ke kuarter ketiga, Bina Kasih masih di atas angin. Serangan diberikan oleh anak-anak Smanda dan berhasil membawa mereka menipiskan jarak. Kedua tim bertanding sengit dan menutup kuarter ketiga dengan selisih satu poin. Bina Kasih kembali panas di kuarter empat. Mereka sukses melaju 15 poin dan menutup pertandingan dengan kemenangan.

Versus SMK Unggul Sakti Jambi

Kekuatan merata ditunjukan oleh anak-anak SMA Bina Kasih Kota Jambi ketika melawan SMK Unggul Sakti Jambi. Hampir seluruh pemain Bina Kasih berhasil menceploskan poin untuk tim. Hasil itu membawa Bina Kasih menang dengan skor akhir 46-11.

Baca juga: Hasil DBL Jambi: Posisi Fantastic Four Penuh!

Tak sulit bagi Bina Kasih menuai kemenangan di laga ini. Materi pemain yang merata membuat mereka berhasil melaju 18-8 di kuarter pertama. Angka itu membuat margin kedua tim berjarak sejak awal pertandingan. Ditambah, dua digit angka yang mereka tuai di kuarter berikutnya hingga akhir laga.

Versus SMAN 5 Kota Jambi

Tim putra SMA Bina Kasih Jambi berhasil mengalahkan SMAN 5 Kota Jambi (Smanel) di partai Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series dengan skor akhir 61-42, Kamis 11 Januari 2024.

Kemenangan ini sekaligus membawa Bina Kasih melangkah ke partai final DBL Jambi. Bagi Bina Kasih, tak sulit untuk menggapai kemenangan ini. Mereka bertanding dengan nyaman dan berhasil mendapat keunggulan sejak awal pertandingan.

Baca juga: Bina Kasih ke Final, Kejar Misi Juara DBL Jambi!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY