ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mendekati digelarnya Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series, seluruh peserta tim basket dan tim dance turut hadir dalam acara Technical Meeting yang dilaksanakan pada Sabtu, 13 Januari 2024, di Cenderawasih Pos.

Baca juga: Digelar di Wilayah Paling Timur, Ini Daftar Peserta DBL Papua!

Pada kesempatan Technical Meeting ini, tim DBL Indonesia memaparkan soal regulasi pertandingan dan ketentuan pemain. Mulai dari aturan bermain hingga aturan kostum.

Tidak hanya itu, sesi drawing atau undian juga dilaksanakan pada Technical Meeting DBL Papua. Drawing ini dilaksanakan untuk menentukan di posisi bagan mana tim bakal bertanding.

Kompetisi DBL Papua sendiri menggunakan sistem gugur. Di mana diberlakukan pula sistem seeding pada drawing DBL Papua. Artinya, finalis tahun 2023 secara otomatis menempati posisi pojok kanan bawah (runner up) dan pojok kiri atas (champion).

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: Serunya Kompetisi di Wilayah Paling Timur Indonesia!

Berdasarkan undian tersebut, hasil drawing di bagan kanan nomor putra dipastikan menarik. Partai ulangan Fantastic Four DBL Papua tahun lalu dipastikan bakal terjadi kembali. Pasalnya, tim putra SMA YPK 2 Biak (Smayda) bakal melawan SMAN 1 Biak (Smansa) di laga perdananya.

Di tahun 2022 lalu, kedua tim pernah bertemu di babak semifinal. Kala itu, Smansa berhasil lolos dari tekanan Smayda dan melangkah ke final DBL Papua.

Di sisi yang lain, juga menunjukan persaingan yang menarik. Tim putra SMAN 4 Jayapura bakal bersua dengan SMA Lentera Harapan di laga perdana mereka. SMAN 4 Jayapura merupakan juara di tahun 2021 dan semifinalis 2022.

Berikut adalah hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series selengkapnya!

Tim putri

Tim putra

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY