ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Puluhan tim dance tak hanya mendampingi tim basketnya berlaga di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Nusa Tenggara Series. Namun, juga menyuguhkan aksi terbaik selama berkompetisi di DBL Dance Competition 2023-2024 seri Kupang.

DBL Dance Competition 2023-2024 sendiri mengusung tema FYP, yakni Fun, Youthful, dan Popular. Seluruh tim dance wajib meramu tema tersebut menjadi sebuah konsep tarian yang mempunyai alur cerita dan pesan di dalamnya.

Bertepatan dengan babak pertandingan Fantastic Four, pihak DBL Kupang mengumumkan lima dance terbaik yang bakal memperoleh predikat Best Five. Mereka akan tampil kembali dihadapan dewan juri bersamaan dengan laga Final Party pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Baca Juga: Tari Oko Mama Tersaji, Smekentiq Dance Sulap Panggung DBL Kupang Jadi Studio TV

Setelah dilakukan proses penilaian dan penyaringan ketat, berikut lima tim dance terbaik Kupang. Siapa sajakah mereka? Simak selengkapnya di bawah ini!

SMAN 5 Kupang

SMAN 5 KUPANG

Karakter Barbie kembali hadir di DBL Dance Competition 2023-2024. Pada kesempatan ini, giliran SMAN 5 Kupang yang membawakan konsep tersebut. Barbie sendiri menjadi konsep yang paling diminati musim ini. 

Mengingat tema FYP sendiri terbagi dalam tiga elemen. Fun, Youthful, dan Popular. Namun, SMAN 5 Kupang punya ciri khasnya tersendiri. Jika biasanya Barbie identik dengan rambut terturai, mereka justru mengonde rambutnya menjadi dua. Bak karakter Pucca

SMAN 4 Kupang

SMAN 4 KUPANG

Peraih predikat First Place UBS Gold Dance Competition 2022-2023 seri Kupang kembali menyuguhkan aksi di luar dugaan. Pada kesempatan ini, mereka mengajak Generasi Z untuk tetap up to date dengan segala perkembangan zaman yang terjadi saat ini.  

Namun, juga tak melupakan serta melestarikan budaya Indonesia di tengah era digitalisasi. Itulah mengapa mereka memasukkan ornamen-ornamen tradisional dalam penampilannya. Hal tersebut juga membuat aksi mereka menarik untuk disaksikan.

SMAN 3 Kupang

SMAN 3 KUPANG

Tim dance SMAN 3 Kupang benar-benar meriah. Tampil dengan kostum warna-warni dengan make up nyentrik, membuat mereka menjadi pusat perhatian. 

Kompak. Tim dance SMAN 3 Kupang membawakan dance hiphop. Lagi-lagi dikombinasikan dengan beberapa joget tren TikTok. Lengkap dengan beberapa properti yang mendukung penampilan mereka. 

Baca Juga: Hari Kedua Makin Seru! Delapan Tim Dance Kembali Hiasi Panggung DBL Kupang

SMA Dian Harapan Kupang

SMA DIAN HARAPAN KUPANG

Di hari kedua gelaran DBL Kupang hadir konsep Barbie ala tim dance SMA Dian Harapan Kupang. Tema DBL Dance Competition 2023-2024, yakni FYP (Fun, Youthful, dan Popular) benar-benar dikemas dengan apik.

Konsep Barbie sendiri sudah mencakup semuanya. Namun, mereka juga menambahkan elemen-elemen lain seperti mengombinasikan beberapa lagu yang sedang populer saat ini.

SMA Giovanni Kupang

SMA GIOVANNI KUPANG

Tak mau kalah, tim dance SMA Giovanni Kupang tak kalah menakjubkan. Mereka tampil dengan kostum bernuansa emas-putih yang begitu menyala. Di pertengahan aksinya, tim dance SMA Giovanni Kupang berhasil memberikan kejutan. 

Para personel menggunakan kacamata menyala bewarna hijau neon. Hal itu sontak mencuri perhatian ribuan pasang mata yang hadir. SMA Giovanni Kupang sendiri merupakan Second Place UBS Gold Dance Competition 2022-2023 Kupang Series. Tak heran, jika mereka ingin mempertahakan prestasinya. Bahkan berambisi memperoleh hasil lebih.

Baca Juga: Meriah! Delapan Tim Dance Ikut Semarakkan Opening Party DBL Kupang

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY