ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mengejutkan! SMAN 2 Kupang benar-benar membuktikan kualitasnya di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Nusa Tenggara Series. Mereka berhasil menutup laga atas SMAN 5 Kupang dengan skor akhir 35-30, Jumat, 19 Januari 2024.

Bertemu dengan runner up DBL Kupang dalam tiga musim terakhir rupanya tidak membuat SMAN 2 Kupang (Smandhu) gentar. Buktinya mereka tetap menggebu dan berjuang hingga akhir laga.

Skuad asuhan Chris Ataupah itu memang sempat tertinggal pada paruh pertama. Bahkan Smandhu tampak kesulitan menjebol tembok pertahanan Five dan membuka peluang poin

Beruntungnya, Filicia Neno Mandonsa dan Melani Ceisa Lino begitu moncer dalam laga ini. Permainan lihai Filicia membuat dirinya sukses mendapatkan dobel-dobel dengan torehan 17 angka plus 10 steal.

Baca Juga: Jadwal DBL Kupang: Selamat Datang di Putaran Fantastic Four!

Begitupun Melani Ceisa. Tak mau kalah, dirinya juga mengantongi dobel-dobel dengan 12 poin dan 10 rebound. Perpaduan luar biasa inilah yang berhasil memboyong Smandhu ke Final Party.

“Bersyukur dan bangga banget sama tim dan coach yang mau berusaha untuk sampai di babak final. Intinya yang bikin kami kuat karena kami selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah yang kami ambil,” ucap Filicia atau Echa.

“Selain itu, kerja sama sebagai tim dan arahan pelatih juga mampu membuat semangat kami terus naik untuk bisa comeback ke tim lawan. Masih tak menyangka juga kami bisa mengalahkan runner up musim lalu,” sambungnya.

SMAN 2 Kupang vs SMAN 5 Kupang
Selebrasi para pemain SMAN 2 Kupang saat diresmikan beranjak ke Final Party

Di gelaran puncak mendatang, Smandhu masih harus menantikan calon lawannya yang sedang bertanding. Antara SMA Regina Pacis Bajawa dan SMAN 1 Kupang. “Menurutku Regina Pacis sih, karena permainan mereka sangat rapi dan tenang,” prediksi Echa.

Final Party DBL Kupang sendiri bakal diselenggarakan pada Sabtu, 20 Januari 2024 pukul 13.30 WITA untuk kubu putri. Sedangkan tip off pada sektor putra rencananya akan dimulai pukul 17.00 WITA.

Baca Juga: Berikut Best 5 DBL Dance Competition 2023 Seri Kupang, Ada Sekolahmu?

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY