ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 10 Samarinda (Smaridasta) menjadi tim kedua yang memetik kemenangan di opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series, Jum'at 19 Januari. Kemenangan ini diperoleh setelah mereka menumbangkan perlawanan SMA Budi Bakti 15-9.

Pertandingan mulanya berjalan cenderung alot bagi kedua tim, tak banyak pundi-pundi poin yang tercipta. Smaridasta harus tertinggal lebih dulu atas Budi Bakti hingga half time. Namun, selisih poin kedua tim hanya berjarak dua poin di setiap kuarter. Keadaan ini membuat asa Smaridasta memetik kemenangan masih terbuka lebar.

Baca juga Menang Tipis Atas Smapa, Cita Hati Masih Belum Penuhi Ekspektasi

Tak ingin gugur di pertandingan perdana, Smaridasta tancap gas makin kuat selepas half time dengan memberikan ancaman serius kepada Budi Bakti. Smaridasta menyamakan kedudukan di kuarter ketiga. Pada kuarter pamungkas Smaridasta mulai memukul balik Budi Bakti dan memastikan kemenangan perdana musim ini.

Smaridasta tampil dengan jajaran pemain yang sepenuhnya baru. Mereka juga terakhir kali melantai di DBL Samarinda pada edisi 2022 silam. Menanggapi pertandingan perdana ini, Daffa Anugrah Nurcahyo, selaku Penggawa Smaridasta menyebut timnya sempat merasa panik.

"Sempet panik semua, akhirnya kami coba atur gimana caranya lebih tenang dan gameplay bisa berjalan dengan semestinya. Kami semua baru ikut DBL, jadi masih tegang sama euforianya," ucap Daffa.

Baca juga Menuju DBL Samarinda: Fokus ke Defense, Putri Smaga Ingin Rebut Juara Tahun Ini!

Salah satu pemain yang meredam kepanikan para pemain Smaridasta adalah Muhammad Rayhan Septiano yang berperan sebagai kapten. Daffa menilai apa yang dilakukan Sang Kapten itu sukses membawa Smaridasta memetik kemenangan hari ini.

"Kapten kami yang bikin kami lebih tenang lagi di pertandingan ini, akhirnya kami bisa bangkit dan jalanin semua dengan baik," ungkap pemain kelas X itu.

Smaridasta berikutnya akan berjumpa dengan SMA Cita Hati Samarinda yang sebelumnya telah mengalahkan SMAN 4 Samarinda. Kedua tim memang belum pernah bertemu, tapi Daffa menilai tim debutan itu tak boleh diremehkan.

"Saya denger kalau Cita Hati tim yang bagus, yang penting bagi kami adalah harus bisa respect ke mereka," tutup Daffa berkomentar. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY