ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertempuran yang luar biasa. Meski sempat terancam, SMA Regina Pacis Bajawa (Recis Bajawa) mampu memantaskan diri untuk kembali melangkah ke puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Nusa Tenggara Series, Jumat, 19 Januari 2024.

Kepastian itu diperoleh setelah menjalani laga sulit atas SMAN 1 Kupang (Smansa Kupang) dengan skor akhir 51-37. Perbedaan skor cukup jauh bukan berarti Smansa Kupang tanpa perlawanan.

Di paruh kedua, permainan Recis Bajawa tak seapik paruh pertama. Hal itu karena Smansa Kupang yang terus merapatkan tembok pertahanan. Alhasil saling kejar-mengejar skor terus terjadi. Lebih-lebih beberapa pemain Recis Bajawa terancam foul trouble.

Baca Juga: Jadwal DBL Kupang: Selamat Datang di Putaran Fantastic Four!

Tripel-dobel Desiana Wila mampu menyelamatkan timnya dari ancaman . Pemain sekaligus kapten Recis Bajawa ini luar biasa dengan 16 rebound, 11 poin, dan 10 steal. Serta Werner Pinkan Moi yang ikut membukukan dua digit angka dengan 12 poin.

Kemenangan ini sukses membuka peluang Recis Bajawa untuk tuntaskan misinya. Di mana mereka sedang berambisi mengejar predikat juara untuk keenam kali secara berturut-turut. 

SMA Regina Pacis Bajawa vs SMAN 1 Kupang
Raut wajah bahagia dari ketiga pemain kunci SMA Regina Pacis Bajawa, Desiana Wila (kiri), Werner Pinkan Moi (tengah), dan Maria Anjelina Meolio (kanan)

Di putaran Final Party mendatang, mereka bakal dipertemukan dengan penantang barunya. Adalah SMAN 2 Kupang yang baru saja menggusur rival Recis Bajawa selama tiga musim terakhir.

Final Party DBL Kupang sendiri bakal diselenggarakan pada Sabtu, 20 Januari 2024 pukul 13.30 WITA untuk kubu putri. Sedangkan tip off pada sektor putra rencananya akan dimulai pukul 17.00 WITA.

Baca Juga: Patahkan Tradisi Five ke Final, Smandhu Siap Dobrak Partai Final

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY