ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertarungan sengit kembali terjadi di hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series pada Senin, 22 Januari 2024.

Kali ini laga sengit harus dirasakan oleh SMA SF Assisi Samarinda melawan SMAN 9 Balikpapan (Smalan). Sempat teritinggal selama tiga kuarter, Assisi berhasil epic comeback atas Smalan dengan skor akhir 34-22.

Smalan pada awalnya main mendominasi atas Assisi, sebanyak tujuh poin berhasil Smalan toreh sedangkan Assisi hanya mampu mencetak empat angka. Tak mau kalah di laga perdana, Assisi mencoba menempel Smalan.

Pautan poin berhasil dipangkas secara perlahan oleh Assisi, namun mereka masih tertinggal atas Smalan hingga half time. Pada kuarter ketiga, kondisi masih menguntungkan bagi Smalan.

Hingga akhirnya di kuarter pamungkas ancaman serius mulai datang dari Assisi. Pundi-pundi poin berhasil tercipta dan akhirnya menyalip keunggulan Smalan.

Pertahanan Assisi pada kuarter akhir semakin solid, sehingga menyulitkan Smalan dalam memukul balik dan akhirnya satu tiket Big Eight berhasil digapai Assisi.

Baca juga Putri Smansa Balikpapan Kalahkan Hexa, Ambisi Juara Jadi Kunci Kemenangan

Penggawa Assisi, Sandy Navalius Rosan Purba Assisi Samarinda menyebut ketertinggalan timnya lantaran Smalan pada hari ini bermain dengan apik. Gameplay yang diterapkan Smalan menurut Sandy berhasil diterapkan dengan baik oleh para pemainnya.

Meningkatkan kekompakan di lapangan menjadi aspek yang harus dievaluasi supaya Assisi dapat membalikan keadaan.

"Lawan mainnya tadi juga bagus banget, mereka nerapin gampelay dengan baik makanya kami tertinggal. Kami berusaha meningkatkan kekompakan dengan cara saling mengingatkan satu sama lain," ucap Sandy.

Tertinggal selama tiga kuarter membuat Sandy dan tim harus mencari cara dalam memutar balik keadaan. Melihat Smalan yang terus menggempur Assisi membuat mereka harus merapatkan pertahanan mereka.

"Kami memang banyak evaluasi. Kami belajar untuk merapatkan defense kami supaya tim lawan ga mencuri poin," lanjutnya.

Baca juga Kejutan! Juara 2022 Tumbang di Tangan Putri Smaga Samarinda

Pada kuarter terakhir memang lini bertahan Assisi kian solid, tak banyak poin yang sanggup dicetak oleh Smalan. Big Eight telah digapai, Assisi berikutnya harus menghadapi SMAN 1 Balikpapan (Smansa). Sandy telah mengira pertandingan berikutnya akan lebih sulit bagi Assisi sehingga kepercayaan satu sama lain harus diperkuat.

"Semi Final tinggal sedikit lagi, kami harus perkuat kekompakan kami berikutnya. Pertandingan berikutnya ga kalah sulit, saya melihat lawan nanti ga kalah jago," tutup Sandy.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY