ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Wajah baru akan menghiasi gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series. Salah satunya adalah tim putri SMAN 1 Binjai (Smansa).

Smansa Binjai merupakan tim debutan di DBL Medan musim ini. Mereka baru pertama kali berpartisipasi selama DBL Medan digelar sejak tahun 2010 lalu.

Pertama kali berpartisipasi, Smansa Binjai ingin menunjukan kebolehannya bertanding di lapangan. Tidak hanya itu, mereka juga siap menghadapi lawan-lawannya.

Baca juga: Menuju DBL Medan: SMAN 3 Padang Sidempuan Penuh Percaya Diri!

Mawar Wanzijah Nurrasyd, pemain Smansa Binjai, mengaku jika timnya telah berlatih selama tiga sampai empat kali dalam seminggu. Rutinitas latihan yang dilakukan sejak lama itu menjadi modal bagi Mawar dan kolega di DBL Medan musim ini.

"Kesulitan saat latihan itu memahami pola. Kami mengatasinya itu dengan cara latihan pola setiap hari Rabu. Jadi sekarang saya dan tim mulai menggerti pola yang diberikan oleh asisten pelatih," ujarnya.

Dari hasil drawing, Smansa Binjai sendiri menempati posisi bagan kiri. Mereka akan menghadapi SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan di laga perdananya.

Menanggapi lawannya itu, Mawar tak ambil pusing. Ia ingin dirinya dan tim bisa all out saat bertanding di lapangan. "Harapan saya, bisa memenangkan DBL, dan membanggakan nama sekolah, orang tua, dan pelatih," tuturnya.

Baca juga: Debutan! Putra Singapore International School Siap Melantai di DBL Medan

"Kami juga tidak tau kami bakal menang atau tidak, yang pastinya saya dan tim saya sudah berjuang untuk memenangkan kejuaraan. Kami juga tidak hanya latihan saja, kami selalu berdoa kepada tuhan untuk memenagkan pertandingan DBL Medan," tegas Mawar.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series sendiri akan digelar pada 27 Januari hingga 3 Februari 2024 di GOR UNPRI Medan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Jadwal lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY