ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Semakin dekat dengan gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series, seluruh tim yang akan berpartisipasi mulai mengencangkan ikat pinggang mereka. 

Salah satu tim yang akan melantai di DBL Papua adalah tim putra SMAN 3 Jayapura (Bhoover). Putra Bhoover sendiri memang menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan di kompetisi DBL Papua. Ditambah dengan status mereka sebagai finalis di tahun 2021 lalu. 

Baca juga: Menuju DBL Papua: Smansa Wamena Optimistis Arungi Musim 2023-2024!

Untuk mengarungi musim ini, Bhoover sendiri telah mematangkan persiapan tim. "Proses latihan tim kami dimulai pada desember sampai saat ini, walaupun di bulan Desember latihan kami tidak full karena libur natal dan tahun baru," terang Flendy Hetharia, penggawa Bhoover.

"Latihan perdana kami dimulai pada 1 Januari, dan pelatihan kami memiliki banyak sekali tantangan dan harus kami hadapi," tambahnya.

Yap, ambisi Bhoover untuk melantai di DBL Papua musim ini memang terhalang kendala tantangan. Salah satunya perihal pemain yang sakit hingga izin orang tua.

Kendati demikian, Flendy dan kolega berhasil meyakinkan orang tua mereka terkait izin. Tak hanya itu, bonding anak-anak Bhoover juga meningkat seiring berjalannya waktu dan membuat kerja sama tim mereka kian baik.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Papua: Persaingan Seru di Laga Perdana!

"Semua itu dapat kami lewati dengan meyakinkan orang tua kami bahwasanya kami akan menjaga diri kami dengan baik dan yang mengalami cedera ringan mengkompres cedera mereka tersebut," tutur Flendy .

Berdasarkan hasil drawing, putra Bhoover mengisi posisi bagan kiri. Mereka akan menghadapi SMAN 2 Jayapura di laga perdananya. Menanggapi hal itu, Flendy optimistis ia dan timnya akan meraih hasil positif.

"Kami sadar bahwa kami akan bekerja cukup keras untuk samai ke babak semifinal, dan jika diizinkan tuhan kami berharap bisa masuk ke babak final tahun ini," tukas Flendy.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY