ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final DBL Lampung: SMA YP Unila vs SMA IT Insan Mulia

Smanila Akhiri Puasa Gelar, Putra Imbos Tak Gentar!

Louise Dewangga - 02 February 2024

Manfaatkan setiap peluang dan waspada penantang. Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series telah sampai di partai puncak. Sabtu, 3 Februari 2024 menjadi hari sakral bagi kedua sekolah.

Adalah skuad putra Smanila (SMA YP Unila Bandar Lampung) yang menjamu Imbos (SMA IT Insan Mulia Boarding School Pringsewu) di Gedungserbaguna (GSG) Universitas Lampung (Unila).

Sudah dua musim putra Smanila langkahnya kandas di babak final. Ya, ini merupakan final ketiga pasukan Smanila sejak musim 2019. Tak ingin enyah kembali di partai final, kesatria Smanila siap tampil habis-habisan.

Baca juga: Putri Smanila Bawa Misi Menebus Kekalahan atau Fransiskus Akhiri Puasa Gelar

Perkara mentalita sudah jangan ditanya. Musim ini teman-teman Smanila nyaris tumbang di laga perdana. Sempat tertinggal di laga perburuan tiket Final Party. Spesialis membalikkan keadaan dan mengirim mimpi buruk ke tim lawan.

Putra Smanila layak mendapat predikat tersebut andai di partai final nanti berhasil meraih gelar juara. Gelar yang telah mereka nanti sejak lama. Sejak lima tahun silam.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Lampung: Jalan Terjal Pasukan Smanila

Namun, teman-teman Smanila juga patut menaruh waspada ke sang penantang, pasukan Imbos. Tahun keduanya melantun di DBL Lampung, teman-teman Imbos berhasil melaju hingga babak pamungkas.

Perjalanan melelahkan dan sangat panjang bagi sang penantang. Memanaskan mesin kapal sebelum mengarungi DBL Lampung. Tersisa satu kapal lagi yang harus mereka singkirkan sebelum merlabuh ke Pelabuhan juara.

Datang ke partai final sebagai tim kejutan tak membuat mental Imbos menurun. Beberapa lawan berhasil mereka singkirkan. Lawan-lawan yang notabennya lebih berpengalaman ketimbang mereka.

Baca juga: Jalan Panjang Sang Penantang 

Menganggap diri setiap penggawa sebagai sang kuda hitam mungkin saja permainan mereka jauh lebih lepas ketimbang laga-laga sebelumnya. Ya, ini partai final dan segala kemungkinan bisa tercipta. Peluang Imbos untuk menjadi juara sama besarnya dengan sang finalis musim lalu.

Kapal siapa yang berlabuh ke Pelabuhan terakhir dengan status juara? Partai final sektor putra rencananya berlangsung pukul 18.30 WIB. Kalian bisa menyaksikan gim final DBL Lampung secara eksklusif di YouTube Good Day ID.

DBL Lampung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY