ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nama Hermanus Nataniel Tanati begitu harum di gelaran Pond's Men 3X3 Competition 2023 Papua Series. Ia berhasil membawa tim putra SMAN 5 Jayapura menjadi juara Pond's Men 3X3 Competition.

Kemoncerannya dalam membawa tim juara juga menghadiahi dirinya gelar MVP atau pemain terbaik musim ini. Gelar ini, bagi Hermanus, merupakan hal yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya. 

Hermanus pribadi mengatakan, ia tak pernah menargetkan dirinya harus mendapat titel pemain terbaik ketika membela timnya bertanding. Fokusnya hanya soal kemenangan tim dan kerja sama pemain yang baik.

Baca juga: Ziella Manangsang: Tanggung Jawab Seorang MVP dan Menjaga Asa

"Puji Tuhan tidak menyangka bisa jadi MVP karena bagi saya yang terpenting adalah kemenangan tim, sisanya hanya bonus," ungkapnya.

Lebih jauh, Hermanus mengatakan, tidak mudah baginya untuk mengantar SMAN 5 Jayapura menjadi juara. Suara sumbang kerap diterima oleh ia dan kolega. Keraguan itu berhasil ia patahkan dengan membawa trofi juara.

"Banyak juga yang meremehkan tim kami sehingga itu juga menjadi dorongan tersendiri bagi saya untuk tampil dengan sangat baik, agar dapat membuktikan pada mereka yang sudah meragukan dan meremehkan kami," ujarnya.

Dari pembuktian itu, Hermanus tidak ingin gelar MVP yang tersemat pada dirinya hanya menjadi status belaka. Ia berharap bisa bertanggung jawab dengan gelar ini. 

Terlebih, dukungan yang ia terima dari kerabatnya menjadi salah satu faktor yang membawa namanya tampil maksimal di Pond's Men 3X3 Competition 2023 Papua Series.

Baca juga: Tentang Agustinus W Awor dan Perjalanannya Menembus Keterbatasan

"Saya akan tetap latihan untuk meningkatkan performa saya di basket. Saya juga didukung penuh oleh orang tua dan juga guru di sekolah serta teman-teman. Saya berharap saya tidak puas dengan hasil ini," tutup Hermanus.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY