ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series memang telah usai sejak Sabtu, 3 Februari 2024 lalu. Namun, cerita-cerita selama satu pekan DBL Lampung bergulir masih hangat dalam memori.

Kali ini cerita datang dari sudut pandang seorang pelatih. Coach Leni, pelatih dari SMA Fransiskus Bandar Lampung. Ternyata, bukan hanya coach Leni saja yang menjadi pelatih. Suaminya, Muhamad Dahlan juga menjadi nahkoda. Bukan di Fransiskus, Muhamad Dahlan menjadi peracik strategi di Smanda Lampung (SMAN 2 Bandar Lampung).

Coach Leni sendiri menjadi arsitek tim Fransiskus Bandar Lampung di sektor putra dan putri. Sayang, kedua pasangan suami istri ini belum "rezekinya" bertemu di DBL Lampung musim ini. Andai teman-teman Smanda Lampung (SMAN 2 Lampung) menang mewalan SMAN 1 Pringsewu, coach Leni bakal bersua sang suami di babak delapan besar.

Skenario tersebut gagal terwujud. Meski begitu, coach Leni mengaku pernah bertemu tim yang dinahkodai suaminya pada ajang DBL Lampung. “Dulu (tahun 2009) di DBL sempat ketemu di semifinal. Waktu itu saya pegang Smansa Metro. Kalau di lapangan ya jadi lawan,” ungkapnya.

Ya, selepas itu coach Leni dan coach Dahlan sempat bertemu di beberapa kompetisi. “Sebenarnya di pertandingan biasa juga sering ketemu kok. Kebetulan saya sering menang lawan tim suami,” terangnya.

Meski kerap menang ketika berjumpa suaminya, coach Leni mengaku selepas laga usai, baik coach Leni maupun coach Dahlan saling berbagi sudut pandang dan mengulas laga yang telah dijalani. “Biasanya itu setelah gim kita saling evaluasi. Waktu tanding ya adu strategi. Gak mau kalah,” imbuhnya.

Coach Leni sendiri sudah menjadi arsitek SMA Fransiskus sejak 2010. Sudah 14 tahun lebih dia menjadi nahkoda kapal. “Sudah dari awal Januari 2010 saya di Fransiskus. Sebenarnya basket itu hibu saya dari SMA. Saya juga sempat jadi guru olahraga di SMPN 16 Bandar Lampung. Ya hitung-hitung mengembangkan hobi juga,” cetusnya.

Sudah lebih dari satu dekade coach Leni menjadi nahkoda. Tetap berproses coach!

DBL Lampung masuk dalam rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY