ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Konsistensi DBL menyelenggarakan kompetisi basket level SMA selama 18 tahun, kini membuat DBL membuka cabang olahraga baru, yaitu atletik. Kompetisi itu bernama Student Athletics Championship (SAC) Indonesia. Bekerja sama dengan PB PASI.

Di tahun 2023, SAC Indonesia telah memasuki musim kedua. Untuk SAC Indonesia 2023, ada total 31.362 pelajar dari 2.465 sekolah, yang turut berlaga. Dari jumlah tersebut, ada 17 sekolah yang juga berpartisipasi di Honda DBL with Kopi Good Day.

Baca juga: Kaleidoskop: Daftar Peserta DBL yang Main Juga di SAC!

Bahkan, beberapa sekolah turut meraih juara di SAC dan DBL. Dari total sekolah tersebut, ada satu kota yang mengirim banyak juara di SAC, yaitu Kupang. Di mana sekolah ini juga mengukir prestasi selama mengikuti DBL.

Siapa saja mereka? 

SMA Giovanni Kupang Kawin Gelar & Juara 5 Nomor Atletik di SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers

Salah satu peserta SMA Giovanni Kupang (nomor 670) ketika mengikuti Estafet Relay 4x100m di SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers

Salah satu peserta Honda DBL with Kopi Good Day yang juga unjuk taring di SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers adalah SMA Giovanni Kupang. Mereka menjadi satu-satunya sekolah yang berpartisipasi di DBL yang meraup banyak prestasi di SAC Indonesia.

Urusan atletik, SMA Giovanni Kupang berhasil menjuarai 5 nomor di SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers. Bahkan, mereka kawin gelar di nomor Estafet Relay 4x100m.

Baca juga: Kaleidoskop: Lebih dari Satu Dekade! Kenalan Sama Ofisial Paling Loyal di DBL

Pertama, ada Desrin Engeli Lenggu yang menjadi Runner up Lompat Jauh Putri. Lalu, ada Jhesiyera Imanuela Atok yang menjuarai Tolak Peluru Putri. Diikuti oleh Kenzo Alexandre Taslim, Runner Up Tolak Peluru Putra.

SMAN 3 Kupang Lolos Final DBL Kupang dan Juara Tolak Peluru di SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers

Derlin D. Nenobais (SMAN 3 Kupang) saat mengikuti Tolak Peluru Putri di SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers

Tim putra SMAN 3 Kupang lolos ke final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Nusa Tenggara Series. Mereka berhasil melenggang ke final usai mengalahkan SMAN 4 Kupang.

Selain menyala di lapangan basket, SMAN 3 Kupang juga handal di lintasan. Terbukti, dua siswa dari SMAN 3 Kupang berhasil menjuarai Tolak Peluru Putri. Mereka adalah Intan Koro dan Derlin D. Nenobais.

Baca juga: Kaleidoskop: Daftar Student Athlete yang Punya Nama Unik dan Filosofis!

Intan Koro berhasil menjadi runner up di nomor Tolak Peluru Putri pada SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers. Sementara Derlin D Nenobais menjadi 3rd place di nomor Tolak Peluru Putri pada SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers

Wakil SMAN 4 Kupang dan SMAN 5 Kupang di SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers

Calvin C Putra (SMAN 5 Kupang) berhasil menjadi 3rd place di nomor Tolak Peluru Putra pada SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers

Sekolah lain yang menyumbang gelar di SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers adalah SMAN 4 Kupang dan SMAN 5 Kupang. Dua sekolah ini juga gemilang di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Nusa Tenggara Series.

Tim putri SMAN 4 Kupang berhasil menjadi juara di Pond's Men 3X3 Competition 2023 Seri Kupang. Di lintasan, tim putri SMAN 4 Kupang berhasil menjadi Runner up 4x100m pada nomor atletik Estafet Putri.

Di sisi lain, tim putri SMAN 5 Kupang finis hingga Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Nusa Tenggara Series. Wakil dari SMAN 5 Kupang, yaitu Calvin C Putra, berhasil menjadi 3rd place di nomor Tolak Peluru Putra pada SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers.

*Kaleidoskop DBL 2023-2024 adalah kumpulan peristiwa atau kejadian selama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 berlangsung. Lihat ulasan Kaleidoskop DBL 2023-2024 lainnya di halaman ini.

*seluruh data dihimpun oleh tim creative labs dan redaksi DBL Indonesia & SAC Indonesia dari 21 Juli 2023 hingga 3 Februari 2024.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY