ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Loyal dan penuh dedikasi. Dua kata sederhana, namun tak semua orang memiliki. Lantaran tak semua orang dapat menjalani rutinitas yang sama dalam kurun waktu yang cukup lama.

Akan tetapi, beberapa nama tercatat begitu setia dengan tim yang sama. Bahkan lebih dari satu dekade. Alasannya pun kurang lebih sama. Rasa cinta yang begitu besar, meluluhkan seluruh godaan yang datang menghampiri.

Dari ratusan sampai ribuan ofisial yang bergabung selama pagelaran Honda DBL, berikut deretan sosok paling setia.

Nurfian Samsi - SMAN 7 Bogor

Paling setia. Nurfian Samsi menjadi salah satu kepala pelatih paling setia di panggung DBL. Dirinya menjadi peracik strategi andal untuk SMAN 7 Bogor sejak 2006. 

Jika di tarik ke belakang, dirinya telah mendampingi skuad SMAN 7 Bogor hampir 17 tahun. “Kenapa setia? Karena semua selalu support. Dari pihak sekolah, anak-anak, sampai orang tua saling berjuang melewati prosesnya,” singkatnya.

“Sebenarnya tawaran Alhamdulillah ada saja, tapi terlalu nyaman dengan SMAN 7 Bogor. Jadi ya lewati saja. Mungkin akan saya pertimbangkan kalau rasa sayang itu sirna. Kalau sekarang sih masih sangat melimpah ya hahahaha,” pungkas coach Fian.

Baca Juga: Kaleidoskop: Anggun Annaila Menjulang dengan 187cm di DBL 2023-2024!

Hampir dua dekade coach Fian memberikan sederet prestasi untuk SMAN 7 Bogor. Bahkan menjadi salah satu tim unggulan. Namun, tak ada sedikitpun niat menyudahi karirnya. Entah sampai berapa lama lagi coach Fian bakal terus mendampingi tim yang telah membesarkan namanya.

Profil pelatih bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Lena Anel - SMA St. Louis 1 Surabaya

Fenomenal. Siapa yang tak mengenal sosoknya? Lena Anel atau yang biasa akrab disapa coach Lena ini begitu ikonik. Khususnya di wilayah Jawa Timur. Dirinya sukses melahirkan sederet pemain bintang untuk Tanah Air. 

Coach Lena begitu loyal bersama SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui). Sama seperti coach Fian, ia berjuang bersama Sinlui sejak 2006. Dan telah membuahkan sebanyak empat trofi DBL Jawa Timur. Tepatnya pada 2012, 2014, 2015, dan 2016.

Sinlui sempat menjadi skuad srikandi yang tak terkalahkan. Bahkan sampai tercipta tanda pagar EraSinlui kala itu. Hal tersebut membuktikan bahwa coach Lena tak sekadar loyal, namun juga sangat berjasa.

Profil pelatih bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Soewondo - SMA Ciputra Surabaya

Paling setia. Bukan hanya dengan pasangan. Bukti cinta dan kesetiaan juga ditunjukkan oleh Soewondo, pelatih SMA Ciputra Surabaya. Di luar dugaan, dirinya telah mengawal salah satu skuad unggulan di Surabaya itu sejak 1997. Alias 27 tahun!

Saat ini, coach Soewondo sendiri sudah menginjak 57 tahun. Artinya, ia bersama SMA Ciputra Surabaya sejak berusia 30 tahun. Meski hampir memasuki fase lansia, namun coach Soewondo masih begitu produktif mengejar sederet prestasi.

Baca Juga: Kaleidoskop: Bukan Sembarang FYP!

Profil pelatih bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Catur Hery - SMA Frateran Surabaya

Bukan hanya pelatih. Sosok paling setia berikutnya justru datang dari manajer. Adalah Catur Hery, seseorang yang begitu loyal menemani jatuh bangun SMA Frateran Surabaya sejak 2004. 

Frateran sendiri sempat berjaya. Dengan menjuarai DBL Jawa Timur pada 2009 untuk kubu putri. Meraih kawin gelar pada 2012, serta membawa pulang titel kampiun pada 2014 dan 2015 dari sektor putra.

Profil manajer bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Novan Ali - SMA St. Louis Surabaya

Novan Ali juga menjadi salah satu figur yang begitu erat kaitannya dengan SMA St. Louis 1 Surabaya. Selain berperan sebagai guru fisika, sosok yang akrab disapa pak Novan itu tak pernah absen mendampingi tim basket putra-putri SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) pada panggung DBL Surabaya.

Meski hanya berperan sebagai manajer, namun rasa cinta dan dedikasinya terhadap Sinlui begitu besar. Sederhana saja saat kegiatan Technical Meeting, pak Novan lah yang selalu hadir di sana. Bahkan beliau juga turut serta dalam beberapa ritual milik Sinlui.

Profil manajer bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY